Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Anambas Gelar Patroli Malam

Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Anambas Gelar Patroli Malam

Polres Anambas saat melakukan razia di beberapa lokasi THM dan pusat keramaian saat malam.

Anambas, Batamnews - Polres Kabupaten Kepulauan Anambas, melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Polsek Siantan, Polsek Palmatak, dan Polsek Jemaja pada Sabtu, 23 Desember 2023. 

Kegiatan ini diinstruksikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, dengan tujuan menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat. Kegiatan dimulai dengan apel gabungan serentak pada pukul 21.00 WIB di setiap wilayah Polsek. 

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Perwira penanggung jawab untuk mengecek kekuatan personil dan memberikan Arahan Petunjuk Patroli (APP) sebelum melaksanakan patroli di wilayah masing-masing.

Baca juga: Warga di Batuaji Kota Batam Meninggal Akibat Covid-19 Varian JN.1 

Kasat Tahti Polres Kepulauan Anambas, Ipda Dodi Zalakhu, dan Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein, sebagai perwira penanggung jawab, memberikan himbauan kepada pengendara sepeda motor roda dua agar melengkapi kelengkapan kendaraan, khususnya lampu, saat menggunakan kendaraan di malam hari.

"Tim Patroli memberikan himbauan kepada Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar tidak menggunakan atau mengedarkan Narkoba. Tim Patroli juga menghimbau kepada pemilik Karaoke, khususnya para tamu atau pengunjung tempat hiburan malam, untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan kericuhan yang dapat mengganggu Kamtibmas," ungkapnya.

Di Polsek Jemaja, Kapolsek Jemaja AKP Joko Setiasno mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi aksi terorisme dengan memperhatikan masuknya paham radikalisme dan anti-Pancasila di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan KRYD selesai pada pukul 23.00 WIB, dan hasilnya menunjukkan bahwa Wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas secara umum dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca juga: Kiat Aman Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Supaya Aman dari Varian Baru COVID-19

Di tempat terpisah, Kapolsek Palmatak IPTU Aang Setiawan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi pelaku pencurian di wilayah Kepolisian Sektor Palmatak.

"Kami juga melakukan silaturahmi Kepolisian kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat. Selama anggota melaksanakan patroli, tidak ditemui orang atau barang-barang yang mencurigakan," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews