Polres Bintan Tingkatkan Patroli Malam Menjelang Pemilu 2024

Polres Bintan Tingkatkan Patroli Malam Menjelang Pemilu 2024

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. memimpin langsung razia di Bintan.

Bintan, Batamnews - Polres Bintan, beserta Polsek dalam jajaran Polres tersebut, gencar melaksanakan patroli pada malam akhir pekan demi menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Patroli ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, menyampaikan bahwa peningkatan kegiatan patroli pada malam hari ini dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024. 

"Kita tingkatkan terus patroli pada malam hari untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bintan," kata Kapolres Bintan.

Baca juga: Nikmati Lontong Sayur Mamak Wahyu, Kelezatan Menu Sarapan Pagi di Pasar Jodoh Batam

Personel Polres Bintan melaksanakan patroli yang dimulai dari Markas Komando (Mako) Polres Bintan, menyusuri sekitar perkantoran pemerintah di daerah Bintan Buyu dan sekitarnya. Patroli ini dilakukan secara serentak, dimulai pukul 21.00 WIB, dengan apel persiapan di Polres Bintan dan masing-masing Polsek.

Sasaran utama patroli adalah perkantoran pemerintah, termasuk kantor Bupati Bintan, Kantor DPRD Bintan, dan kantor-kantor dinas di sekitar Bintan Buyu. Saat melintasi kantor Dinas Kesehatan, personel menemukan sekelompok remaja yang tengah mengkonsumsi minuman keras jenis tuak di pinggir jalan.

Personel Satuan Sabhara Polres Bintan bersama piket pelayanan melakukan pemeriksaan terhadap remaja tersebut. 

"Personel Satsamapta menghampiri para remaja yang sedang mengkonsumsi minuman tuak dan melakukan pemeriksaan terhadap identitas anak-anak dan memeriksa kendaraan yang mereka gunakan," tambah Kapolres Bintan.

Baca juga: Mengenal Dapur Arang Tradisional Pulau Galang dan Perjuangannya Melawan Waktu

Kendaraan yang mereka bawa dilengkapi dengan surat-surat, namun pengendaranya tidak dilengkapi dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) karena masih di bawah umur. Meskipun demikian, tidak ditemukan barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, atau narkoba. 

Hanya ditemukan sebatang plastik minuman jenis tuak yang kemudian dibuang oleh para remaja atas instruksi personel.

AKBP Riky Iswoyo menekankan bahwa tindakan personel harus dilakukan secara humanis, terutama terhadap generasi muda yang merupakan harapan bangsa. "Perlunya memberikan pembinaan kepada mereka agar tidak menjadi pelaku kejahatan, minimal tidak menjadi korban kejahatan," tambah Kapolres.

Menjelang Pemilu tahun 2024, Polres Bintan berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli pada malam hari dengan sasaran tempat-tempat yang rawan kejahatan dan tempat-tempat keramaian. 

"Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bintan agar tetap kondusif menjelang terlaksananya Pemilu 2024. Apalagi saat ini putaran Pemilu sudah memasuki masa Kampanye, mari kita ciptakan pemilu yang aman dan sejuk di Kabupaten Bintan," ajak AKBP Riky Iswoyo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews