Elkan Baggott Akan Pindah dari Ipswich Town di Bursa Transfer Januari 2024

Elkan Baggott Akan Pindah dari Ipswich Town di Bursa Transfer Januari 2024

Elkan Baggot saat membela Timnas beberapa waktu yang lalu (Foto: TImnas. Indonesia)

Jakarta, Batamnews - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dikabarkan akan mengakhiri masa baktinya di Ipswich Town dengan kepindahan pada bursa transfer Januari 2024. Kabar ini muncul karena minimnya menit bermain yang diterima Baggott di Ipswich Town, meskipun berstatus sebagai pemain tim utama.

Elkan Baggott, yang berusia 21 tahun, kemungkinan akan dilepas oleh Ipswich Town dengan status pinjaman. Hal ini bukan kali pertama bagi Baggott, yang sebelumnya pernah dipinjamkan ke beberapa klub di Inggris, termasuk King's Lynn Town, Gillingham, serta Cheltenham Town.

Manajemen Ipswich Town memutuskan untuk melepas Baggott dengan harapan agar pemain ini dapat mendapatkan lebih banyak menit bermain di lapangan setelah sering duduk di bangku cadangan.

Baca juga: Tiket Pertandingan Timnas di Piala Asia 2023 Resmi Dijual, Harga Termurah Cek Disini!
 
Kepindahan ini dilakukan pada bursa transfer musim dingin mendatang dan sejauh ini, belum ada klub yang secara terbuka menunjukkan minat untuk meminjam Baggott.

Spekulasi mengenai kepindahan Baggott pertama kali muncul dari media Inggris, termasuk TWTD, yang menyatakan bahwa bek tengah tersebut mungkin akan dipinjamkan untuk mendapatkan pengalaman tim utama setelah Piala Asia. 

Pada musim ini, Baggott lebih sering bermain dalam ajang Carabao Cup dibandingkan Divisi Championship, hanya terlibat dalam empat pertandingan dengan mencetak satu gol saat melawan Fulham pada babak keempat Carabao Cup pada 1 November.

Baca juga: Lima Pemain Top Liga 1 yang Tak Diboyong Shin Tae-yong Ikut TC Timnas Indonesia di Turki

Pada bursa transfer musim panas lalu, Blackpool sempat menunjukkan minat untuk meminjam Baggott, bahkan sudah setuju untuk mengambilnya. Namun, kesepakatan tersebut batal karena Ipswich Town tidak dapat menemukan pengganti yang sepadan untuk Baggott.

TWTD melaporkan bahwa pelatih Kieran McKenna masih mempertimbangkan apakah Baggott akan dipinjamkan atau tetap berada dalam skuad untuk musim depan. 

Saat ini, Blackpool, yang berada di urutan ke-8 klasemen sementara League One dengan 36 poin, masih menjadi salah satu kandidat potensial untuk meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews