Lima Pemain Top Liga 1 yang Tak Diboyong Shin Tae-yong Ikut TC Timnas Indonesia di Turki

Lima Pemain Top Liga 1 yang Tak Diboyong Shin Tae-yong Ikut TC Timnas Indonesia di Turki

Pesepak bola Timnas Indonesia Nadeo Argawinata. (Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

Batam, Batamnews - Performa memukau di Liga 1 ternyata belum menjadi tiket bagi beberapa pemain untuk mengikuti Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Turki. 

Shin Tae Yong (STY), pelatih kepala Timnas Indonesia, memilih sebanyak 29 pemain untuk persiapan Piala Asia 2023 yang akan diselenggarakan pada 20 Desember hingga 6 Januari mendatang, dengan agenda dua pertandingan ujicoba di Turki dan satu di Qatar.

Dari daftar yang diumumkan oleh PSSI, terdapat 18 pemain Liga 1 dan 11 pemain yang berkarier di luar negeri. Meski dominasi pemain domestik, terdapat lima nama top Liga 1 yang absen dari panggilan STY.

Baca juga: Piala Asia 2023: Empat Pemain Timnas Indonesia Tanpa Klub, Siapa Saja!

Pertama, Stefano Lilipaly dari Borneo FC, yang terkenal dengan assist dan golnya, tidak masuk dalam rencana STY karena alasan usia dan intensitas turnamen Asia. Berikutnya, Nadeo Argawinata, kiper berbakat dengan catatan penyelamatan impresif, juga tidak terpilih.

Muhammad Rayhan Hannan, gelandang muda berbakat dari Persija Jakarta, juga tidak mendapat panggilan meski tampil gemilang di Liga 1. Demikian pula dengan Reza Arya Pratama dari PSM Makassar dan Muhammad Toha, kapten Persita Tangerang yang dikenal dengan keandalannya di lini belakang.

Keputusan STY ini menimbulkan pertanyaan di kalangan penggemar sepak bola tanah air, tentang kriteria pemilihan pemain untuk mewakili Indonesia di kancah internasional. 

Baca juga: Timnas Indonesia Gelar TC di Turki, Shin Tae-yong Masih Percayakan Striker Muda Asal Kepri

Namun, STY dikenal dengan pendekatan dan filosofi pelatihannya yang khusus, di mana dia selalu berfokus pada persiapan tim yang terbaik untuk menghadapi kompetisi.

Dengan pemusatan latihan ini, Timnas Indonesia berharap dapat meningkatkan kohesi tim dan mempersiapkan strategi yang akan digunakan dalam menghadapi lawan-lawan di Piala Asia 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews