Baggott Dipanggil Timnas Indonesia, Gillingham Diskusi ke Ipswich

Baggott Dipanggil Timnas Indonesia, Gillingham Diskusi ke Ipswich

Elkan Baggot.

Batam, Batamnews - Pelatih Gillingham FC Neil Harris akan berdiskusi dengan Ipswich Town FC untuk menentukan apakah Elkan Baggott akan dilepas untuk membela Timnas Indonesia saat Piala AFF 2022.

Diketahui Baggott merupakan salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022. Agar pemain 20 tahun itu bisa dilepas, bahkan Shin sampai mengunjungi markas Gillingham beberapa hari lalu.

Kendati demikian Gillingham tidak bisa memutuskan secara sepihak. Menurut Harris persoalan Baggott juga tergantung dari izin Ipswich dan keinginan pemain yang bersangkutan.

Baca juga: Elkan Baggott, Pemain Indonesia Pertama yang Bakal Main di 16 Besar Piala Liga Inggris

"Tidak ada jendela [kalender internasional] UEFA atau FIFA yang akan datang hingga Maret, meskipun jelas kami memiliki Piala Dunia saat ini," kata Harris dilansir dari Kent Online, Sabtu (26/11/2022).

"Elkan [Baggott] adalah pemain kami. Jika dia dipanggil oleh tim nasionalnya, maka diskusi akan selalu dilakukan dengan dia dan Ipswich, sebagai klub induknya, dan kami sangat menghormati itu," ujar Harris menambahkan.

Lebih lanjut Harris menekankan bahwa klub tidak punya kewajiban untuk melepas pemain ke Piala AFF. Ini karena Piala AFF tak masuk kalender FIFA dan kompetisi di Inggris sedang berlangsung.

Baca juga: Elkan Baggott Satu-satunya Pemain Timnas Indonesia di FIFA 23

"Kami mengetahui turnamen di Asia Tenggara selama periode Natal dan Tahun Baru dan diskusi akan dilakukan dengan Ipswich dan Elkan, tetapi pada akhirnya klub tidak harus melepas pemain," ujarnya.

Berkaca dari Piala AFF 2020 (2021) Baggott baru dilepas Ipswich saat Timnas Indonesia lolos babak grup. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan kembali menjadi kebijakan.

Piala AFF 2022 berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Selama periode itu Gillingham memiliki enam jadwal pertandingan. Jika ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia, jumlah absen Baggott bersama klub semakin banyak.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews