Elkan Baggott, Pemain Indonesia Pertama yang Bakal Main di 16 Besar Piala Liga Inggris

Elkan Baggott, Pemain Indonesia Pertama yang Bakal Main di 16 Besar Piala Liga Inggris

Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain di babak 16 besar Piala Liga Inggris (Foto: Istimewa)

Jakarta, Batamnews - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali mencetak sejarah usai klubnya Gillingham menyingkirkan Brentford pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Gillingham menang adu penalti 6-5 atas tim yang tampil di Premier League itu setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Kemenangan yang diraih Gillingham membuat Baggott kembali mencetak sejarah. Ia menjadi pemain pertama asal Indonesia yang bisa membawa timnya lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Sebelum itu Baggott sudah mengukir sejarah lainnya. Pemain yang dipinjam dari Ipswich Town itu jadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Baca juga: Elkan Baggott Satu-satunya Pemain Timnas Indonesia di FIFA 23

Baggott mengukir sejarah di Piala FA saat Gillingham bermain imbang 1-1 melawan AFC Fylde pada babak pertama Piala FA, 5 November lalu.

Baggott dipercaya tampil sebagai starter saat melawan The Bees di Brentford Community Stadium, London. Penggawa Timnas Indonesia itu ditugaskan untuk mengamankan pertahanan Gillingham dari ancaman striker andalan tuan rumah, Ivan Toney.

Tuan rumah Brentford sempat berada di atas angin karena mampu unggul cepat saat laga berusia tiga menit berkat gol Toney. Namun Gillingham tidak menyerah dan bisa mencetak gol balasan yang membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-75.

Gol tim tamu dicetak Mikael Mandron yang memaksa penentuan pemenang pertandingan ini dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Gillingham berhasil keluar sebagai pemenang. Kegagalan Mikkel Damsgaard mencetak gol dari titik penalti membuat Gillingham menang 6-5 atas Brentford.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews