Elkan Baggott Satu-satunya Pemain Timnas Indonesia di FIFA 23

Elkan Baggott Satu-satunya Pemain Timnas Indonesia di FIFA 23

Elkan Baggott (Foto: dok.PSSI)

Jakarta, Batamnews - Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang masuk dalam gim sepakbola FIFA 23. Baggott masuk kategori pemain dengan badge perunggu.

Pemain yang tengah menjalani masa pinjaman di League Two bersama Gillingham FC itu memiliki rating 58. Berdasarkan data dari futbin, Baggott di versi gim tidak dibekali kecepatan yang mumpuni. Kecepatan pemain berdarah Inggris itu berada di angka 55.

Namun demikian, Baggott punya kemampuan fisik yang tergolong baik untuk kartu berwarna perunggu. Rating fisik Baggott berada di angka 69 dan kemampuan bertahan di angka 58.

Baggott merupakan pemain yang diandalkan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Sosok pemain berusia 19 itu nyaris sulit digantikan oleh pemain lain di timnas Garuda.

Baca juga: Bek Indonesia Elkan Baggott Gabung Gillingham FC

Selain Baggott, bek sayap KV Mechelen Sandy Walsh sebenarnya juga masuk dalam gim FIFA 23. Pemain berusia 27 itu juga memiliki rating yang lumayan mencapai angka 69.

Hanya saja Walsh belum resmi menjadi pemain Timnas Indonesia. Ia bersama Jordi Amat masih menunggu pengesahan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Walsh dan Amat kini tinggal diambil sumpahnya oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta secara virtual. Waktu pengambilan sumpah kedua pemain ini sejauh ini belum diketahui.

Di gim FIFA edisi sebelumnya, pemain Indonesia lainnya yakni Witan Sulaeman sebenarnya juga masuk. Namun kepindahan Witan dari Lechia Gdansk ke AS Trencin membuat hanya Baggott satu-satunya pemain Indonesia yang tersisa di gim FIFA 23.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews