Putri Calon Presiden dan Wakil Presiden AMIN Ikuti Pengajian di Pesantren Mambaul Hikam II

Putri Calon Presiden dan Wakil Presiden AMIN Ikuti Pengajian di Pesantren Mambaul Hikam II

Putri Gus Imin saat berkunjung ke salah satu pesantren (Foto: Tim Amin)

Jakarta, Batamnews - Mutiara Baswedan, Mega Safira, dan Rahma Arifa, putri dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mengikuti pengajian di Majelis Sabilu Taubah yang dipimpin oleh Muhammad Iqdam Kholid (Gus Iqdam) di Pesantren Mambaul Hikam II, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Mutiara Baswedan, yang akrab disapa Tia, mengaku tertarik untuk mengikuti pengajian setelah melihat aktivitas majelis tersebut di media sosial. Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Selasa, 26 Desember 2023, Tia menyatakan kekagumannya terhadap semangat dan antusiasme jamaah yang hadir.

"Pas perjalanan ke sini nggak menyangka seramai ini. Orang banyak banget sampai antre. Masya Allah semangatnya luar biasa. Insya Allah saya bisa belajar," ujar Tia.

Baca juga: Muhammadiyah Kecam Pernyataan Timnas Amin yang Mengaku Dapat Dukungan PTMA 

Tia Baswedan sengaja mengajak kedua putri Muhaimin Iskandar, Mega Safira dan Rahma Arifa, untuk ikut serta dalam pengajian tersebut. Mereka bersama-sama menghadiri sejumlah acara sebelumnya.

Tia juga menyampaikan bahwa ayahnya, Anies Baswedan, berencana untuk mengunjungi pesantren tersebut. Gus Iqdam, pemimpin Majelis Sabilu Taubah, merespon positif dan berterima kasih atas niat baik tersebut.

Gus Iqdam juga meminta agar Tia tidak lupa untuk kembali mengunjungi pesantren setelah memiliki status sebagai anak presiden. Dia bahkan mengajak Tia untuk berkeliling pesantren di kemudian hari.

"Nanti kalau ke sini lagi akan diajak keliling. Ini tadi mau ku ajak keliling tapi hujan deras jadi becek," ungkap Gus Iqdam.

Baca juga: Ganjar Pranowo Diserbu Pedagang, Ditawari Jamu cap Kuda Laut 

Mega Safira, yang akrab disapa Fira, juga mengungkapkan inspirasinya dari semangat jamaah pengajian Sabilu Taubah. Dia menyatakan ketertarikannya untuk istiqomah belajar seperti para peserta pengajian yang berasal dari berbagai daerah.

"Kita terinspirasi sekali untuk istiqomah belajar seperti Bapak, Ibu, Kakak-kakak yang ada di sini," kata putri sulung Muhaimin Iskandar, Mega Safira.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews