Cak Imin Datang ke Riau Disambut Keluhan Pedagang di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru

Cak Imin Datang ke Riau Disambut Keluhan Pedagang di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru

Muhaimin Iskandar saat berada di Pasar Arengka Pekanbaru.

Pekanbaru, Batamnews - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, melakukan kunjungan ke Pasar Pagi Arengka di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Sabtu kemarin. Kedatangan Cak Imin disambut antusias oleh masyarakat sekitar yang berebut untuk berswafoto bersamanya.

Tidak hanya menyapa para pendukungnya, Muhaimin juga menyempatkan diri berdialog singkat dengan para pedagang di Pasar Pagi Arengka. Dalam perbincangan tersebut, para pedagang menyampaikan keluhan terkait naiknya harga-harga bahan pokok yang berdampak pada menurunnya jumlah konsumen.

"Keluhan mereka (pedagang), bahan pokok naik, seperti beras, gula, dan cabai. Mereka menginginkan suplai yang memadai agar pembeli tidak berkurang," ungkap Muhaimin.

Baca juga: Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Kepulauan Riau, Diperkuat Ansar Ahmad hingga Marlin Agustina

Lebih lanjut, Cak Imin menegaskan bahwa isu kedaulatan pangan menjadi prioritas utama bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Pasangan calon tersebut berkomitmen untuk menjadikan pangan sebagai kekuatan ekonomi yang mensejahterakan petani serta masyarakat Indonesia.

"Perlu harga bagus untuk petani dan harga tidak tinggi untuk warga. Kami harus mengurangi import sekecilnya," tambah ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Setelah berinteraksi dengan pedagang, Muhaimin melanjutkan ke Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) untuk menyampaikan kuliah umum di salah satu kampus Islam di Riau. Anggota DPRD Provinsi Riau, Sugianto, mengungkapkan bahwa setelahnya Muhaimin akan meresmikan Kantor DPW PKB Riau yang baru selesai dibangun.

Baca juga: Jadi Tim Sukses Prabowo Gibran, Baliho Marlin Agustina Terpajang di Squad Gemoy Kepri

"Nantinya, setelah peresmian kantor PKB, Gus Imin akan bertolak ke Kabupaten Kampar untuk bersilaturahim ke pondok pesantren," kata Sugianto.

Namun, terkait kunjungan Muhaimin ke acara hari bebas dari kendaraan bermotor (CFD) di Riau, Sugianto menyatakan bahwa untuk sementara hal itu tidak dapat dilakukan karena masih berada di luar tahapan kampanye terbuka sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk CFD, dengan berat hati ditiadakan karena secara aturan saat ini belum masuk tahapan kampanye terbuka. Jadi, kepada pecinta AMIN, mohon maaf kami tunda dulu. Insyaallah nanti ke depan, paslon AMIN bisa berkumpul dengan pendukungnya di Riau," ujar Sugianto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews