553 Keluarga Terdampak Banjir di Desa Buluh Cina Kampar

553 Keluarga Terdampak Banjir di Desa Buluh Cina Kampar

Banjir besar yang disebabkan meluapnya Sungai Kampar telah melanda Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, menyebabkan 553 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1661 jiwa terdampak. (Foto: istimewa)

Kampar, Batamnews - Banjir besar yang disebabkan meluapnya Sungai Kampar telah melanda Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, menyebabkan 553 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1661 jiwa terdampak. Kejadian ini juga mengakibatkan 323 rumah warga terendam.

"Kita berharap, semoga banjir ini cepat surut. Masyarakat kembali bisa beraktifitas mencari nafkah seperti biasa," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Zamzami Hasan melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Rosmiati kepada wartawan, Selasa, 26 Desember 2023.

Baca juga: BMKG Pekanbaru Rilis Prakiraan Cuaca di Riau: Hujan Ringan hingga Sedang Disertai Petir dan Angin Kencang

Rosmiati menyebutkan, lebih kurang tiga hari belakangan desa atau rumah warga terendam air akibat curah hujan yang tinggi.

Disisi lain, dampak dari bencana banjir ini masyarakat tidak bisa beraktifitas seperti biasanya. Bahkan beberapa waktu, sebut dia lagi, warga sementara banyak yang mengungsi ke masjid, rumah keluarga dan tempat yang lebih aman.  

"Pemda Kampar dibantu dari Kemensos langsung turun meninjau dan untuk sementara memberikan sedikit bantuan berupa bantuan makanan siap saji sebanyak 150 paket, makanan anak sebanyak 150 paket, dan lauk pauk sebanyak 50 paket," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews