Rute Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Jadi Favorit Pengendara Selama Libur Akhir Tahun

Rute Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Jadi Favorit Pengendara Selama Libur Akhir Tahun

Jalan tol Fungsional Bangkinang-XIII Koto Kampar mencatat peningkatan jumlah kendaraan sejak dibuka pada 25 Desember 2023. 

Pekanbaru, Batamnews - Jalan tol Fungsional Bangkinang-XIII Koto Kampar mencatat peningkatan jumlah kendaraan sejak dibuka pada 25 Desember 2023. 

Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru - Bangkinang PT Hutama Karya, Jarot Seno Wibawa, menyatakan bahwa sebanyak 2.724 kendaraan telah melintasi ruas tol ini sejak Senin. Jalan tol sepanjang 24,7 kilometer (km) ini difungsikan hingga 3 Januari 2024, dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

Difungsikannya jalan tol ini dalam rangka mendukung kelancaran mobilitas masyarakat pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. 

"Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar dibuka satu jalur. Untuk arus mudik libur Nataru dibuka dari arah Pekanbaru ke XIII Koto Kampar. Kemudian arus balik dari XII Koto Kampar-Pekanbaru," ungkapnya kepada wartawan, Selasa, 26 Desember 2023.

Baca juga: Terungkap Penyebab Kecelakaan Dua Kapal Dumai Grup di Pelabuhan Selat Panjang

Sambungnya, pemberlakuan arus lalu lintas Pekanbaru-XIII Koto Kampar pada 24-31 Desember 2023. Sedangkan, XIII Koto Kampar-Pekanbaru dibuka mulai 1-3 Januari 2024.  

Dia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Berkendara dengan kecepatan maksimum 40 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.  

"Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing ruas tol," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews