Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Dua Nelayan Rusak Mesin di Perairan Pulau Mudu

Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Dua Nelayan Rusak Mesin di Perairan Pulau Mudu

Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun berhasil menyelamatkan dua nelayan, Kukuk dan Jestin Afiandi, yang kapalnya mengalami kerusakan mesin di perairan Pulau Mudu. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun berhasil menyelamatkan dua nelayan, Kukuk dan Jestin Afiandi, yang kapalnya mengalami kerusakan mesin di perairan Pulau Mudu, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, pada Senin, 25 Desember 2023.

Kedua nelayan asal Teluk Setimbul ini sempat mengalami kesulitan di tengah laut setelah kapal yang mereka gunakan rusak. Kejadian ini dilaporkan kepada Ketua Pemuda di Teluk Setimbul Meral Barat, yang kemudian meneruskannya ke Satpolairud Polres Karimun.

“Setelah menerima laporan, kami segera melakukan pencarian dan berhasil menemukan kapal pompong yang mengalami kerusakan,” kata Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus.

Baca juga: Dumai Line 3 Tabrak Dumai Express 12, Ini Penjelasan Humas PT Lestari Dumai Bahari

Peristiwa ini berawal ketika kedua nelayan berangkat melaut pada Minggu, 24 Desember 2023. Saat dalam perjalanan pulang, mereka mengalami kerusakan mesin kapal. Berkat respons cepat Satpolairud, kedua nelayan berhasil ditemukan dan kapal mereka ditarik menuju Teluk Setimbul.

“Kedua nelayan tersebut berhasil tiba di pelabuhan Teluk Setimbul Meral Barat dengan selamat dan kapal mereka telah ditarik,” tambah Kapolres.

Kapolres Karimun juga mengingatkan para nelayan untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan saat berada di laut. Dia menekankan pentingnya memeriksa sarana dan prasarana kapal sebelum berangkat, serta membawa alat keselamatan diri.

“Kami imbau para nelayan untuk selalu siaga dan waspada saat melaut, serta memastikan keselamatan diri menjadi prioritas,” tutur Kapolres.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews