Klasemen Liga Inggris: Aston Villa Gagal Salip Arsenal, Liverpool Tergeser

Klasemen Liga Inggris: Aston Villa Gagal Salip Arsenal, Liverpool Tergeser

Persaingan di puncak klasemen Liga Inggris semakin sengit setelah Aston Villa berhasil menggeser Liverpool. (Foto: istimewa/net)

Batam, Batamnews - Persaingan di puncak klasemen Liga Inggris semakin sengit setelah Aston Villa berhasil menggeser Liverpool, namun gagal menguasai puncak klasemen yang saat ini masih ditempati Arsenal.

Dalam pertandingan terakhirnya, Aston Villa hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Sheffield United. Pertandingan yang digelar di Villa Park, Sabtu, 23 Desember 2023, dini hari WIB, ini berakhir dengan hasil yang tidak memuaskan bagi tuan rumah.

Aston Villa sempat mencetak gol melalui Leon Bailey di menit ke-59, tetapi gol tersebut dianulir setelah VAR mengidentifikasi pelanggaran yang dilakukan Jacob Ramsey terhadap Wes Foderingham, kiper Sheffield United.

Baca juga: Lima Pemain Top Liga 1 yang Tak Diboyong Shin Tae-yong Ikut TC Timnas Indonesia di Turki

Situasi semakin buruk bagi Aston Villa ketika Cameron Archer dari Sheffield mencetak gol di menit ke-87. Namun, di masa injury time, Nicolo Zaniolo berhasil menyamakan kedudukan, membuat skor akhir menjadi 1-1.

Hasil imbang ini mengantarkan Villa ke posisi kedua klasemen dengan 39 poin, sama dengan Arsenal namun kalah selisih gol. Liverpool yang sebelumnya menduduki posisi kedua kini tergeser ke posisi ketiga dengan 38 poin.

Sementara itu, Sheffield United berhasil naik satu peringkat dari posisi terbawah, kini berada di posisi ke-19 dengan 9 poin. Klasemen Liga Inggris kemungkinan akan mengalami perubahan setelah pertandingan antara Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Minggu, 24 Desember 2023, dini hari WIB.

Baca juga: Tiket 16 Besar Liga Champions Hampir Lengkap: PSG, AC Milan, MU hingga Porto Rebutan

Berikut adalah daftar klasemen sementara Liga Inggris:

1. Arsenal – 39 poin
2. Aston Villa – 39 poin
3. Liverpool – 38 poin
4. Manchester City – 34 poin
5. Tottenham – 33 poin
6. Newcastle – 29 poin
7. Manchester United – 28 poin
8. Brighton – 27 poin
9. West Ham – 27 poin
10. Chelsea – 22 poin
11. Fulham – 21 poin
12. Brentford – 19 poin
13. Wolves – 19 poin
14. Bournemouth – 19 poin
15. Crystal Palace – 18 poin
16. Everton – 16 poin
17. Nottingham – 14 poin
18. Luton Town – 9 poin
19. Sheffield United – 9 poin
20. Burnley – 8 poin


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews