Tiket 16 Besar Liga Champions Hampir Lengkap: PSG, AC Milan, MU hingga Porto Rebutan

Tiket 16 Besar Liga Champions Hampir Lengkap: PSG, AC Milan, MU hingga Porto Rebutan

Reaksi Olivier Giroud dkk setelah AC Milan dikalahkan Dortmund pada duel Liga Champions di San Siro (28/11/2023). (Foto: MARCO BERTORELLO/AFP)

Batam, Batamnews - Peta persaingan menuju babak 16 besar Liga Champions semakin memanas setelah Arsenal dan PSV Eindhoven berhasil memastikan langkah mereka. Kini, hanya tersisa empat tiket lagi dari 12 yang sudah diambil.

Arsenal meraih kemenangan besar 6-0 atas Lens di Emirates Stadium, menjadikan mereka juara Grup B. PSV, yang sebelumnya menang 3-2 atas Sevilla, mengikuti jejak Arsenal sebagai runner-up grup.

Kemenangan ini membawa Arsenal ke puncak klasemen Grup B dengan 12 poin, sedangkan PSV berada di urutan kedua dengan delapan poin. Kedua tim ini telah unggul dalam head to head atas Lens, yang masih memiliki peluang untuk menyamai poin PSV di matchday terakhir.

Baca juga: Manchester City Menang 3-1 atas BSC Young Boys dalam Liga Champions UEFA: Haaland Cetak Dua Gol

Sementara itu, persaingan di grup lain tetap sengit. Di Grup A, Galatasaray, Copenhagen, dan Manchester United masih memperebutkan satu tiket tersisa. Grup C menyisakan Napoli dan Braga dalam persaingan. 

Grup F, yang dijuluki sebagai 'grup neraka', menyajikan persaingan ketat antara Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan AC Milan. Di Grup H, Porto dan Shakhtar Donetsk bersaing untuk mengikuti Barcelona yang sudah lolos.

Dari 12 tim yang telah lolos, diantaranya Bayern Munich dari Grup A, Real Madrid dari Grup C, Real Sociedad dan Inter Milan dari Grup D, Atletico Madrid dan Lazio dari Grup E, serta Borussia Dortmund dari Grup F. Manchester City dan RB Leipzig dari Grup G, serta Barcelona dari Grup H, juga telah memastikan tempat mereka.

Baca juga: Enam Tim Kuasai Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Perebutan empat tiket tersisa di matchday terakhir Liga Champions ini diharapkan akan membawa lebih banyak drama dan aksi menegangkan di panggung sepak bola Eropa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews