Justin Hubner Besok Resmi jadi WNI Disusul Duo Asing Lainnya Segera Berkostum Merah Putih!

Justin Hubner Besok Resmi jadi WNI Disusul Duo Asing Lainnya Segera Berkostum Merah Putih!

Justin Hubner saat mengenakan seragam Timnas Indonesia.

Jakarta, Batamnews - Pemain kelahiran Belanda, Justin Hubner, dikabarkan akan tiba di tanah air pada Rabu, 6 Desember 2023 dini hari WIB. Hubner, yang merupakan bek Wolverhampton Wanderers, nantinya akan mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) sebagai persyaratan untuk membela timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Hubner diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi timnas Indonesia di kancah internasional. 

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah mengonfirmasi melalui akun Instagram resminya bahwa Justin Hubner akan melakukan pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023 Hasil Imbang, Jerman Pastikan Juara Lewat Adu Finalti

"Confirm. Besok Rabu, 6 Desember 2023, Justin Hubner akan diambil sumpahnya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI)," tulis akun Instagram PSSI pada Selasa, 5 Desember 2023.

Selain Justin Hubner, PSSI juga tengah mengupayakan proses naturalisasi untuk dua pemain lain, yaitu Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. 

Keduanya telah mendapatkan persetujuan dari Komisi III dan X DPR RI setelah mengadakan rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo) pada Senin, 4 Desember 2023.

Baca juga: Mali Berhasil Menggasak Argentina 3-0 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

"Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata pimpinan sidang Hetifah Sjaifudian.

Kehadiran Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On diharapkan dapat memperkuat skuat timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Jay Idzes, seorang bek tengah berpengalaman di Liga Eropa, saat ini bermain di Liga Italia Serie B bersama tim Venezia. 

Sementara itu, Nathan Tjoe-A-On, yang berposisi sebagai bek kiri dan tengah, kini aktif berlaga di Liga Inggris EFL Championship bersama klub Swansea City.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews