Enam Tim Kuasai Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Enam Tim Kuasai Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Bayern Munchen melaju ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto: REUTERS/ANGELIKA WARMUTH)

Batam, Batamnews - Kompetisi Liga Champions musim ini memasuki babak baru setelah enam tim mengunci tempat di babak 16 besar. Pertandingan matchday keempat yang berlangsung pada Kamis, 9 November 2023, dini hari WIB, telah melahirkan jajaran tim-tim yang siap melaju ke fase selanjutnya.

Bayern Munchen mengukir prestasi sebagai tim pertama yang lolos ke fase gugur dengan status juara grup. Tidak ada lagi kesempatan bagi rival-rivalnya di Grup A, yaitu Copenhagen, Galatasaray, dan Manchester United, untuk mengejar posisi puncak.

Di Grup C, raksasa Spanyol Real Madrid juga telah memastikan satu kaki di babak 16 besar. Tim bimbingan Carlo Ancelotti ini masih memiliki dua pertandingan tersisa untuk menentukan apakah mereka akan finis sebagai pemuncak atau runner-up grup.

Baca juga: Manchester City Menang 3-1 atas BSC Young Boys dalam Liga Champions UEFA: Haaland Cetak Dua Gol

Persaingan masih terbuka bagi Napoli dan Braga, yang keduanya berpotensi mendampingi Madrid dari Grup C menuju babak selanjutnya.

Sementara itu, dari Grup D, Real Sociedad dan Inter Milan telah mengamankan posisi mereka di babak 16 besar. Kedua tim yang saat ini memiliki poin sama, akan berjuang untuk mendapatkan gelar juara grup.

Dari Grup G, Manchester City dan RB Leipzig juga telah memastikan lolos. City berada di posisi teratas dengan koleksi 12 poin, unggul tiga poin dari Leipzig yang menempati posisi kedua.

Baca juga: AC Milan Berusaha Meruntuhkan 'Tembok Kuning' Dortmund di Liga Champions 2023

Inilah daftar tim yang telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions hingga saat ini:

- Bayern Munchen (Grup A)
- Real Madrid (Grup C)
- Real Sociedad (Grup D)
- Inter Milan (Grup D)
- Manchester City (Grup G)
- RB Leipzig (Grup G)

Prestasi enam tim ini menjadi bukti konsistensi dan kekuatan mereka di panggung Eropa. Sekarang, mata para penggemar sepak bola akan tertuju pada sisa pertandingan grup untuk melihat siapa lagi yang akan bergabung dengan mereka di babak knockout yang penuh gengsi tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews