Dua Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Dua Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Nasib Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 di ujung tanduk. (Foto: PSSI)

Batam, Batamnews – Timnas Indonesia U-17 tengah berada di ambang pintu sejarah dengan peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Dua pertandingan kritis akan menentukan nasib Garuda Muda di ajang prestisius ini, dengan mata pencinta sepak bola tanah air tertuju pada hasil akhir Grup E dan F hari ini, Sabtu, 18 November 2023.

Saat ini, skuad binaan Bima Sakti menduduki posisi keempat dalam klasemen tim peringkat ketiga terbaik, di belakang Iran, Jepang, dan Uzbekistan. Posisi ini masih rentan, mengingat Burkina Faso dan Korea Selatan dari Grup E serta Meksiko dan Selandia Baru dari Grup F masih memiliki kesempatan untuk menggeser posisi Indonesia.

Baca juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023, Tiga Negara ini Memastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar

Dua skenario yang dapat mengamankan tiket ke babak selanjutnya bagi Timnas Indonesia U-17 sangat bergantung pada dua pertandingan hari ini:

1. Selandia Baru vs Meksiko: Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pukul 16.00 WIB ini, dapat menjadi pintu lolos Indonesia jika berakhir imbang 0-0. Kedua tim akan memiliki poin yang sama dengan Indonesia, namun Garuda Muda unggul dalam disiplin, yang menjadi penentu jika poin dan selisih gol sama.

2. Burkina Faso vs Korea Selatan: Laga ini memberi kesempatan Indonesia lolos jika berakhir imbang dengan skor berapa pun. Kedua tim saat ini belum memiliki poin, sedangkan Indonesia telah mengumpulkan dua poin.

Baca juga: Hasil Piala Dunia U-17 Argentina dan Inggris Sabet Kemenangan di Matchday Kedua

Jika salah satu dari Burkina Faso atau Korea Selatan menang, maka posisi Indonesia akan terancam. Kemenangan bagi salah satu tim tersebut akan otomatis mengeliminasi peluang Indonesia.

Skenario ini membawa harapan tinggi bagi para penggemar sepak bola Indonesia yang menantikan keberhasilan Timnas U-17 untuk maju ke tahap berikutnya dalam kompetisi dunia. Pertandingan yang akan digelar nanti akan menjadi penentu bagi nasib Timnas U-17 dalam usaha mereka melanjutkan perjalanan di Piala Dunia U-17 2023.

Jadwal penting hari ini adalah sebagai berikut:

  • Jerman vs Venezuela pukul 16.00 WIB di JIS, disiarkan oleh Indosiar.
  • Selandia Baru vs Meksiko pukul 16.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, disiarkan oleh SCTV.
  • Amerika Serikat vs Prancis pukul 19.00 WIB di JIS, disiarkan oleh Indosiar.
  • Burkina Faso vs Korea Selatan pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, disiarkan oleh Vidio.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews