Pertamina Energy Terminal Tanjung Uban Berikan 2.250 Bubu Kepiting untuk Nelayan Bintan

Pertamina Energy Terminal Tanjung Uban Berikan 2.250 Bubu Kepiting untuk Nelayan Bintan

Bantuan bubu ketam kepada nelayan di Bintan oleh Pertamina.

Bintan, Batamnews - Wakil Bupati Bintan, Osit, mengapresiasi kontribusi positif dari PT. Pertamina Energy Terminal Tanjung Uban dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan dan memberdayakan masyarakat disabilitas. 

Apresiasi ini disampaikan setelah Wabup Osit bersama perwakilan PT. Pertamina menyelenggarakan serah terima bantuan dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (CSR) di Hulu Riau Tanjung Uban pada Jumat, 15 Desember 2023.

Dalam sambutannya di hadapan para nelayan, Wakil Bupati Osit menyatakan bahwa sinergi seperti ini merupakan kunci utama bagi kemajuan yang berkelanjutan. Ia berharap bantuan yang diberikan, berupa 40 set jaring tangkap dan 2.250 bubu kepiting, dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para nelayan untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Baca juga: Mengenal Aplikasi Srikandi dan iBintan dalam Meningkatkan Efisiensi dan Layanan Publik

"Apresiasi kepada pihak Pertamina Terminal Tanjung Uban. Dan untuk Bapak-Bapak semua, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Osit dengan penuh harap.

Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi sektor perikanan di daerah tersebut, sekaligus meningkatkan taraf hidup nelayan lokal. PT. Pertamina Energy Terminal Tanjung Uban dinilai turut berperan aktif dalam mendukung perekonomian masyarakat setempat.

Setelah penyerahan bantuan kepada kelompok nelayan, Wakil Bupati Bintan bersama perwakilan PT. Pertamina mengunjungi Yayasan Cahaya Lentera Difa di Kamboja Dua Kelurahan Tanjung Uban Selatan. 

Baca juga: Mulai dari Bupati Hingga Tokoh Masyarakat di Seri Kuala Lobam Bersatu dalam Senam Sehat

Di sana, Osit memiliki kesempatan untuk melihat langsung keterlibatan anak-anak penyandang disabilitas dalam kegiatan membatik. Hasil produksi batik tersebut telah berhasil dipasarkan di beberapa lokasi, termasuk gerbang mancanegara di BBT Lagoi.

Dengan inisiatif ini, Osit menggarisbawahi pentingnya inklusi sosial dan peluang ekonomi bagi penyandang disabilitas. 

"Kami berharap dukungan seperti ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan bersama dan menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua lapisan masyarakat," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews