Hafizha Rahmadhani Explorasi Ide Pemberdayaan Yayasan PEKKA di Bintan

Hafizha Rahmadhani Explorasi Ide Pemberdayaan Yayasan PEKKA di Bintan

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Kunjungan Kerja ke Yayasan PEKKA Jakarta Pusat

Bintan, Batamnews - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Bintan, Hafizha Rahmadhani, yang juga menjabat sebagai Kepala Keluarga, terus berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan perempuan yang juga memiliki peran sebagai Kepala Keluarga atau yang biasa disingkat PEKKA. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, Hafizha melakukan Kunjungan Kerja ke Yayasan PEKKA Jakarta Pusat pada Senin, 11 Desember 2023.

Sebagai seorang pemimpin yang peduli terhadap pembangunan komunitas perempuan, Hafizha telah menginisiasi berbagai program di Bintan, seperti pelatihan membuat kue, pelatihan menggunting rambut, pelatihan merias wajah, pelatihan merajut, dan bahkan pelatihan politik bagi perempuan. 

Baca juga: PRIDE Kepri: Siap Sebar Konten Positif untuk Prabowo-Gibran di Bumi Bunda Tanah Melayu

Meski demikian, kesadaran akan kebutuhan akan pengetahuan dan inovasi terus mendorongnya untuk mencari inspirasi lebih lanjut.

Yayasan PEKKA Jakarta Pusat, yang telah berhasil mencatatkan prestasi yang mengesankan dalam pemberdayaan perempuan, menjadi tujuan kunjungan Hafizha. Selama diskusi yang berlangsung, keduanya berbagi inovasi dan ide-ide untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan kepala keluarga di Bintan.

"Alhamdulillah hari ini kita diskusi tentang banyak hal. Kita sharing inovasi-inovasi, saling tukar pikiran. Dan ternyata banyak hal yang juga bisa kita serap untuk kita terapkan di Bintan," ujar Hafizha setelah kunjungan.

Baca juga: Gawat! Alat Peraga Kampanye Caleg Partai Perindo Dapil 2 Lingga Dirusak OTK

Bintan sendiri telah membentuk satu Asosiasi PEKKA di Kecamatan Bintan Timur sebagai langkah awal. Rencananya, seluruh kecamatan di Bintan akan memiliki wadah serupa guna memaksimalkan upaya pemberdayaan perempuan kepala keluarga.

Pemerintah Kabupaten Bintan, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3KB) serta TP PKK, menetapkan target untuk memberdayakan 2.914 perempuan kepala keluarga di Bintan. 

Upaya ini mencakup bidang ekonomi dan sektor lainnya, sebagai bagian dari komitmen serius Pemerintah Kabupaten Bintan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews