Inspirasi Kuliner Sehat: Lomba Masak Menu B2SA oleh Tim PKK Kabupaten Bintan

Inspirasi Kuliner Sehat: Lomba Masak Menu B2SA oleh Tim PKK Kabupaten Bintan

Ketua Tim Penggerak PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani melihat beberapa bahan sayuran yang dijual di Stand.

Bintan, Batamnews - Kamis (19/10), Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Lomba Masak Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) di Halaman Kantor Ketahanan Pangan. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Khairul, yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana acara ini, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diadakan dengan mengundang para Pengurus PKK Kecamatan se Kabupaten Bintan sebagai peserta.

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk mendukung pengelolaan sumber daya pangan lokal dengan harapan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bintan. 

Khairul juga mengajak masyarakat untuk makan makanan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman demi menciptakan kehidupan yang sehat, aktif, dan produktif.

Baca juga: Bintan Triathlon 2023 Siap Digelar, Ada 500 Pesepada Siap Unjuk Kekuatan

Melalui Lomba Cipta Menu B2SA, diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengolah masakan yang sehat. Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan masakan yang mengundang selera dan mempromosikan beragam bahan pangan serta menyebarluaskan kandungan gizi yang baik dalam makanan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, menyoroti pentingnya peran perempuan dalam pembangunan suatu bangsa. Ia menekankan bahwa perempuan memiliki andil dalam penanggulangan kemiskinan melalui kelompok-kelompok perempuan seperti PKK di Kecamatan.

Hafizha menyatakan, "Semua kader saling bekerja sama, satu visi, satu tekad, satu semangat. Kita punya potensi itu."

Baca juga: Budaya Germas: Fondasi Penting Menuju Bintan Zero Stunting

Melalui kerjasama ini, ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK, khususnya PKK Kecamatan di Bintan, dapat meningkatkan kreativitas dan pemahaman mereka dalam pengolahan makanan. Hasil olahan makanan tersebut kemudian dapat dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau.

"Selain budaya makanan sehat, ini bisa jadi peluang usaha dan tentu bernilai jual. Jadi kita yang tangkap peluang itu ya bu, yang terpenting kemauan itu ada, jalan pasti ada," tambah Hafizha.

Hasil dari Lomba Cipta Menu B2SA Bintan ini diikuti oleh peserta perwakilan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Bintan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews