Menteri Tito Karnavian Ajak PKK Jalankan Program Pemberdayaan Keluarga

Menteri Tito Karnavian Ajak PKK Jalankan Program Pemberdayaan Keluarga

Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, saat menghadiri Rakornas PKK RI

Bintan, Batamnews - Rapat Koordinasi Nasional Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (Rakornas PKK) tahun 2023 telah sukses diselenggarakan di Ballroom Birawa Hotel Bidakara Jakarta pada Senin (11/09).
 
Rakornas yang dihadiri oleh hampir 900 peserta dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia ini membahas sejumlah isu penting di tingkat pusat dan daerah terkait pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah kehadiran Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Ia hadir untuk mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, terkait peran PKK sebagai salah satu mitra Pemerintah.

Dalam pidatonya, Ketua TP PKK, menggarisbawahi pentingnya menjalankan sepuluh program pokok PKK di setiap tingkatan, termasuk hingga tingkat Kelurahan/Desa. 

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Hadiri Mubes PKKP ke-3 di Batam

Ia juga mengajak untuk memaksimalkan peran kader PKK dalam menunjukkan eksistensi PKK sebagai salah satu motor penggerak perubahan di masyarakat.

Hafizha, Ketua TP PKK Bintan, menyampaikan bahwa ia mencatat beberapa poin penting dari semangat gerak PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Salah satu isu yang menjadi fokus adalah stunting, yang juga menjadi perhatian serius dari pemerintah. 

Selain itu, peran Posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan juga diupayakan untuk ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Hafizha juga menegaskan kesiapan seluruh kader PKK di Bintan untuk mendukung berbagai program nasional yang ada di daerah tersebut. 

Baca juga: Gubernur Kepulauan Riau Resmikan Bangunan SMKN 5 Kota Batam dari Dana DAK TA 2022

Ia berbicara tentang upaya untuk meningkatkan kekompakan internal PKK dan menyatukan tujuan untuk melaksanakan program-program tersebut.

Salah satu fokus utama PKK Bintan saat ini adalah penurunan angka stunting menuju "Bintan Zero Stunting." PKK Bintan aktif menggesa dan mensosialisasikan program-program untuk mengatasi stunting, bahkan menjadikannya sebagai agenda rutin bulanan di semua kecamatan yang ada di Bintan.

Rakornas ini juga menyertakan serangkaian pengukuhan, termasuk Pengukuhan Ketua PKK Pusat sebagai Pembina Utama Posyandu Pusat, Ketua TP PKK Provinsi sebagai Pembina Utama Posyandu Provinsi, dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota sebagai Pembina Utama Posyandu di wilayah masing-masing. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews