Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Kunjungi Tim Penggerak PKK Jakarta Timur Bahas Stunting

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Kunjungi Tim Penggerak PKK Jakarta Timur Bahas Stunting

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan saat berada di Kantor PKK Jakarta Timur

Bintan, Batamnews - Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri, beserta jajaran TP PKK Kabupaten Bintan, mengadakan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan para pengurus Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Sekretariat PKK, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, pada pagi hari ini, Kamis (14/9).

Dalam kunjungan tersebut, Hafizha Rahmadhani Putri mengungkapkan tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar TP PKK Kabupaten Bintan dan TP PKK Kota Jakarta Timur. 
Selain itu, mereka juga ingin mempelajari program penanganan stunting serta 10 program pokok PKK yang telah dijalankan dengan sukses di Jakarta Timur.

Baca juga: Pemerintah Naikan Tarif Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa Mulai 17 September 2023: Berikut Tarif Baru

"Kita mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur serta jajaran pengurus yang telah menerima kunjungan kami. Tadi banyak sekali pelajaran terkait program penanganan stunting seperti program bapak/Ibu asuh dan juga penjabaran dari 10 program pokok PKK, yang memang Jakarta Timur kita lihat sudah banyak prestasi-prestasinya," ujar Hafizha Rahmadhani Putri.

Di sisi lain, Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, memaparkan sejumlah program kerja PKK Kota Jakarta Timur yang akan dijalankan pada tahun 2023. 

Ia juga berbagi informasi tentang program-program penanganan stunting dan berbagai inisiatif lainnya seperti pengelolaan bank sampah, pengelolaan green house, pengelolaan taman PKK, program one day one egg, program dasa wisma, program keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana, hingga program gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Baca juga: Iswandi alias Bang Long Ditahan, Belum Ada Kepastian Status Hukumnya

"Hari ini kita memberikan semua ilmu terkait dengan struktur program pokok PKK dan juga inovasi-inovasi dan lain sebagainya, kita berikan ilmu karena harapan kita suksesnya Jakarta itu untuk Indonesia. Untuk terkait kiat penanganan stunting ini tidak hanya di DKI Jakarta tapi di seluruh daerah, maka perlunya sharing dan koordinasi antar daerah. Alhamdulillah untuk Jakarta Timur juga sudah berjalan karena itu masa depan untuk menjadikan anak-anak generasi kita yang berkualitas," tutupnya.

Kunjungan ini merupakan salah satu langkah penting dalam mempererat kerja sama antar TP PKK Kabupaten Bintan dan TP PKK Kota Jakarta Timur dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan penanganan stunting di wilayah mereka masing-masing.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews