Belasan Orang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan di Karimun Selama Tahun 2023

Belasan Orang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan di Karimun Selama Tahun 2023

Polisi saat melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karimun.

Batamnews, Karimun - Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Karimun tahun 2023 tercatat meningkat dari tahun sebelumnya. Tercatat, sebanyak 105 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya wilayah Kabupaten Karimun.

Berdasarkan data, dibandingkan tahun 2022, kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Karimun terjadi peningkatan sebanyak 33 kasus, dimana tahun 2022 tercatat 72 kasus kecelakaan terjadi.

Sementara, dari sebanyak 105 kasus kecelakaan yang terjadi di tahun 2023 itu, sebanyak 19 korban meninggal dunia, hal itu dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Karimun Iptu Dristica Brian Arya Leviantona.

Baca juga: Ibu Melahirkan di Dalam Taksi Online, Saat akan Periksa Kandungan

"105 Kecelakaan terjadi di sepanjang 2023 ini dan dari jumlah kasus itu sebanyak 19 korban meninggal dunia," kata Iptu Brian.

Disampaikan juga bahwa, dari kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia, rata-rata disebabkan karena pengendara sepeda motor tidak memakai alat keselamatan.

Dimana alat keselamatan helm, seharusnya menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh pengendara ketika berada di jalan raya.

"Beberapa kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia terjadi rata-rata karena pengendara tidak menggunakan helm. Ini yang harus kita perhatikan bersama, penggunaan helm itu bertujuan untuk melindungi kepala dan meminimalisir dari benturan, sehingga harapan kami pengendara memiliki kesadaran akan pentingnya menggunakan helm," ucap Brian.

Baca juga: PRIDE Kepri: Siap Sebar Konten Positif untuk Prabowo-Gibran di Bumi Bunda Tanah Melayu

Sementara itu, untuk meminimalisir dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, maka diberlakukan di dua wilayah di Kabupaten Karimun sebagai kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), yakni kawasan Coastal Area dan Jalan A Yani Kolong.

"Saat ini sudah diterapkannya Kawasan Tertib berlalu lintas. Harapannya ini bisa mulai diikuti wilayah lainnya kedepan, Sehingga tercipta Karimun yang tertib dalam berlalu lintas," ujar Brian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews