Polres Karimun Ungkap 52 Kasus Narkoba dengan 82 Tersangka Sepanjang Januari-Desember 2023

Polres Karimun Ungkap 52 Kasus Narkoba dengan 82 Tersangka Sepanjang Januari-Desember 2023

Satresnarkoba Polres Karimun saat melakukan pemusnahan barang bukti narkotika beberapa waktu lalu. (Foto: dok.Batamnews)

Karimun, Batamnews - Sebanyak 82 orang menjadi tersangka dari 52 kasus narkotika yang diungkap Satresnarkoba Polres Karimun periode Januari hingga 8 Desember 2023.

Dari pengungkapan kasus narkoba tersebut, diketahui jumlah kasus itu menurun dari tahun sebelumnya yakni 65 Kasus, dengan jumlah tersangka 129 orang.

Kasat Narkoba Polres Karimun IPTU Alfin Dwi Wahyudi, menyebutkan hingga saat ini pengungkapan kasus masih ada yang terus berjalan.

"Sampai awal Desember jumlahnya ada 52 kasus, ini belum final karena masih bulan berjalan. Akhir tahun dirilis secara keseluruhan," kata Alfin.

Baca juga: Penerbangan Perintis Susi Air Rute Karimun - Pekanbaru dan Dabo Singkep Ditutup 27 Desember

Dari 52 kasus itu, Satresnarkoba Polres Karimun menyita barang bukti berupa narkotika jenis ganja seberat 235,94 gram, jenis sabu 11.901,39 gram dan ekstasi sebanyak 3.966 butir.

"Dominasi barang bukti yakni jenis sabu dengan berat 11.901,39 gram," katanya.

Sementara, dibandingkan dengan tahun 2022, barang bukti yang diamankan yakni berjumlah ganja 30.994,08 gram, sabu 34.635,89 gram, dan ekstasi 4.958,5 butir.

"Tahun lalu masih sama, dominasi masih sabu terbanyak," ucapnya.

Baca juga: Evakuasi Tanker MT. Liberty Kandas di Perairan Karimun Tunggu Pemindahan Muatan

Ia mengatakan, dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba pihaknya juga berharap peran aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga Karimun dari Narkoba.

Ia meminta kepada masyarakat untuk dapat terus mendukung Polri dalam hal pencegahan peredaran narkoba khususnya di wilayah Karimun, dengan selalu memberikan informasi apabila ditemukan adanya hal- hal yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal.

“Tentunya upaya dalam pemberantasan harus diimbangi dengan pencegahan di lapangan. Bukan dari kita saja, melainkan masyarakat juga harus berperan aktif,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews