Dinas Perdagangan Karimun Gencarkan Pemantauan Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

Dinas Perdagangan Karimun Gencarkan Pemantauan Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

Ilustrasi pasar sembako.

Karimun, Batamnews - Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun, akan intensifkan pemantauan ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Karimun.

Hal itu dilakukan guna memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok agar tetap terjaga, saat permintaan pasar menjelang perayaan natal cukup tinggi.

Untuk memastikan secara langsung, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun, melakukan pengecekan secara langsung ke pasar-pasar.

Baca juga: Polres Karimun Ungkap 52 Kasus Narkoba dengan 82 Tersangka Sepanjang Januari-Desember 2023

"Kami setiap hari menurunkan tim untuk melakukan pemantauan. Sejauh ini, kondisi masih aman secara umum, seperti ketersediaan yang cukup dan harga tidak ada kenaikan," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun, Basori.

Tidak hanya pemantauan, pihaknya juga akan menggelar operasi pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru. Hal itu tentunya bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

"Kami juga akan menggelar Operasi Pasar Murah. Rencananya pada 17 Desember mendatang, namun untuk lokasi masih kami lakukan survey," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews