1.446 Satgas Linmas di Tanjungpinang Diberi Pelatihan Jelang Pemilu 2024

1.446 Satgas Linmas di Tanjungpinang Diberi Pelatihan Jelang Pemilu 2024

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan saat membuka kegiatan pelatihan Linmas (Foto: Prokopim)

Tanjungpinang, Batamnews - Sebanyak 1.446 personel Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satgas Linmas) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Tanjungpinang telah menjalani pelatihan intensif guna meningkatkan kapasitas mereka dalam menghadapi Pemilu 2024. 

Kegiatan peningkatan kapasitas ini diawali dengan apel pembukaan yang berlangsung di halaman Hotel Plaza pada Senin, 11 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan selaku pemimpin acara, menekankan pentingnya peran Satgas Linmas dan Satlinmas sebagai pilar terdepan dalam menjaga ketertiban, ketentraman, dan keamanan masyarakat selama Pemilu dan Pilkada 2024. 

Baca juga: Jadwal Kapal Dorolonda dari Batam dan Kijang Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Hasan menyampaikan bahwa keaktifan dan kesigapan Satgas Linmas dan Satlinmas sangat diperlukan dalam upaya pencegahan, pengamanan, pertolongan, dan penyelamatan terhadap situasi yang bersifat darurat.

"Satgas Linmas dan Satlinmas merupakan ujung tombak ketertiban masyarakat. Dalam pelaksanaan tugasnya, mereka memiliki peran penting untuk membantu pemerintah dan bekerja sama dengan TNI/Polri demi suksesnya Pemilu dan Pilkada 2024," ujar Hasan.

Hasan juga berharap adanya dukungan dan kolaborasi dari semua pihak agar pelaksanaan tugas Satgas Linmas dan Satlinmas dapat berjalan dengan lancar. 

"Kepada seluruh peserta pelatihan, saya harapkan untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan fokus. Bersama-sama dengan TNI/Polri, kita akan bekerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024," tambahnya.

Baca juga: KM Kelud dan Dorolonda Disiapkan untuk Mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dari Batam

Pelatihan ini akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 11 hingga 14 Desember 2023. Sebanyak 1.466 peserta pelatihan terlibat dalam kegiatan ini, yang terdiri dari anggota Satgas Linmas dari berbagai Kecamatan dan Kelurahan, serta anggota Satlinmas yang merupakan perwakilan masyarakat dari setiap kelurahan di Kota Tanjungpinang. 

Pelatihan ini diharapkan dapat mempersiapkan mereka secara optimal untuk menghadapi tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu dan Pilkada mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews