Cadangan Pangan untuk Balita Penderita Gizi Buruk di Tanjungpinang, Kembali di Salurkan

Cadangan Pangan untuk Balita Penderita Gizi Buruk di Tanjungpinang, Kembali di Salurkan

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan saat menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat (Foto: Prokopim)

Tanjungpinang, Batamnews - Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang kembali melakukan aksi nyata dalam upaya penanggulangan gizi buruk di wilayah tersebut. 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, secara simbolis menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa beras kepada balita yang tergolong penderita gizi buruk.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Jalan Kuantan dan Kampung Sidomulyo, Senin, 11 Desember 2023. Sebanyak 1.620 kilogram beras didistribusikan kepada 18 Kepala Keluarga dengan jumlah total 83 Jiwa yang tersebar di 8 Kelurahan di Kota Tanjungpinang.

Hasan, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan pangan ini merupakan salah satu langkah nyata dan program Pemerintah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat. 

Baca juga: Jelang Natal 2023, Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpinang Masih Stabil

Bantuan berupa beras diberikan kepada keluarga yang memiliki balita dengan gizi buruk, baik dalam kategori sedang maupun berat.

"Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk memperbaiki gizi pada balita, serta mengurangi beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ungkap Hasan.

Selain itu, Hasan menyampaikan bahwa upaya penanganan gizi buruk juga melibatkan kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Lurah, dan Tim percepatan penanganan stunting dan gizi buruk. 
"Pemberian Cadangan Pangan ini merupakan langkah dan upaya Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pemenuhan gizi anak yang menderita gizi buruk dan sebagai antisipasi stunting," tambahnya.

Hasan juga memberikan pesan kepada orang tua penerima bantuan agar memperhatikan gizi, tumbuh kembang, dan asupan makanan untuk anak-anak mereka. 

Baca juga: Dinas Perdagangan Karimun Gencarkan Pemantauan Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

"Kami berharap orang tua dapat memenuhi kebutuhan gizi anak, memeriksakan pertumbuhan anak ke posyandu, sehingga anak-anak bisa tumbuh sehat dan sesuai dengan usia pertumbuhannya. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang berkualitas," pungkasnya.

Bantuan sebanyak 1.620 kilogram beras ini diberikan kepada 18 Kepala Keluarga yang tersebar di beberapa lokasi, antara lain di Jalan Usman Harun Kelurahan Tanjungpinang Barat, Jalan Bukit Cermin, Kampung KB Kelurahan Tanjung Unggat, Posyandu Cendrawasih Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kampung Sidomukti Kelurahan Pinang Kencana, dan beberapa lokasi lainnya di Kota Tanjungpinang. 

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi balita yang membutuhkan peningkatan gizi dan kesejahteraan keluarga penerima.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews