BePro Kepri Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako dan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Batam

BePro Kepri Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako dan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Batam

Organisasi Pengusaha Muda Kepulauan Riau (Kepri) saat membagikan Sembako.

Batam, Batamnews – Organisasi Pengusaha Muda Kepulauan Riau (Kepri), yang dikenal sebagai Be Profesional (BePro), mengadakan kegiatan bakti sosial yang melibatkan cek kesehatan gratis dan pembagian sembako di Kampung Pasir Putih Persada, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Batam.

Kegiatan sosial tersebut, yang diberi nama "Becare," merupakan bagian dari program pengembangan masyarakat yang dilaksanakan oleh BePro sekaligus menyelenggarakan sosialisasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan untuk 210 Kepala Keluarga, Pada Minggu (12/11/2023).

Aman Phang, Ketua DPD BePro Kepri, menyatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program pengembangan masyarakat yang melibatkan aspek ekonomi, entrepreneur, kesehatan, pendidikan, sosial, olahraga, dan hukum.

Baca juga: Caleg PKB Batam Galang Donasi Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina, Kumpul Lebih Rp 30 Juta

"Kami memberikan bantuan berupa beras 5 kilogram, cek kesehatan, dan obat. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pemahaman mengenai manfaat dari program tersebut kepada warga yang dapat diperoleh mereka," ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, "Target kami bukan sekadar memberikan, melainkan lebih kepada memberikan arahan agar mereka dapat berkembang secara mandiri. Kami berupaya mendukung mereka agar mampu bekerja dalam kondisi yang lebih layak."

Sementara itu, Dokter Dody Gotama, seorang profesional medis yang turut berpartisipasi, menjelaskan bahwa tim medis terdiri dari dua dokter umum, satu dokter gigi, dan tenaga laboratorium. 

Total, sekitar 10 hingga 12 orang, termasuk personel dari apotek dan farmasi, dilibatkan dalam penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan.

Baca juga: Pemko Batam Gelar Lomba Masak Makanan untuk Balita dalam Upaya Cegah Stunting

"Kami melakukan pemeriksaan asam urat, kolesterol, gula darah, tekanan darah, serta memberikan vitamin dan obat untuk anak-anak dan orang dewasa," ungkapnya.

Warga setempat pun merespons program ini dengan antusias, menyatakan bahwa mereka sangat terbantu dengan bantuan beras dan pemeriksaan kesehatan. 

Salah satu warga, Dwi, mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Alhamdulillah sangat terbantu dengan beras yang diberikan, apalagi dengan pemeriksaan kesehatan sehingga kita bisa mengetahui kondisi kesehatan kita."

Kegiatan sosial BePro di Kampung Pasir Putih memberikan dampak positif bagi masyarakat, menyatukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan pemahaman mengenai perlindungan ketenagakerjaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews