Menteri Investasi Dirikan Media Center Indonesia Maju, Ada Mantan Politisi Partai Kaesang

Menteri Investasi Dirikan Media Center Indonesia Maju, Ada Mantan Politisi Partai Kaesang

Peresmian Media Centre Indonesia Maju oleh Menteri Investasi

Jakarta, Batamnews - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia hari ini resmi membentuk Media Center Indonesia Maju di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. 

Pusat pemberitaan ini diinisiasi untuk menjaga stabilitas investasi dan memastikan informasi yang berkaitan dengan pemerintahan, pembangunan infrastruktur, dan perekonomian dapat disampaikan secara akurat.

Dalam sambutannya, Bahlil menyatakan bahwa stabilitas investasi sangat terkait dengan informasi dan data yang tersedia. "Salah satu stabilitas itu bisa dipicu stabil atau tidak tergantung dengan informasi dan data," ujarnya di Media Center Indonesia Maju pada Senin kemarin.

Baca juga: Batam Jadi Pusat Data Center Unggulan di Asia Tenggara NeutraDC Bangun Hyperscale di Kabil

Bahlil menyebut bahwa isu-isu terkait kepemerintahan yang beredar di masyarakat, khususnya terkait pembangunan infrastruktur dan peningkatan perekonomian, memiliki potensi menyesatkan masyarakat jika tidak dikonfirmasi langsung dari sumber yang kredibel. 

Selain itu, pemberitaan yang tidak akurat juga dapat berdampak negatif pada iklim investasi asing di Indonesia.

Untuk mengatasi hal tersebut, Bahlil dan jajaran kementeriannya memutuskan untuk membentuk Media Center Indonesia Maju. Pusat ini akan menyediakan narasumber yang dapat diwawancarai oleh wartawan terkait isu tertentu. 

Namun, Bahlil menegaskan bahwa media center ini tidak akan digunakan sebagai tempat memberikan keterangan politik yang berkaitan dengan pemilu.

Bahlil telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait pembentukan Media Center Indonesia Maju. Dia berharap keberadaan pusat pemberitaan ini dapat membantu pemerintah dalam menjaga iklim investasi. 

Meskipun dia tidak memberikan rincian mengenai biaya pembentukan, Bahlil menegaskan bahwa langkah ini penting untuk mendukung transparansi dan akurasi informasi.

Baca juga: Dua Raksasa Properti Gelar Kemitraan Strategis Kembangkan Pusat Data di Batam

Media Center Indonesia Maju diresmikan pada Senin, 4 Desember 2023 dengan kehadiran Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan empat jubir Indonesia Maju, termasuk Arya Sinulingga, Tsamara Amany, dan Tina Talisa. 

Arya Sinulingga, sebagai Jubir dan Pengelola Media Center, menilai bahwa keberadaan pusat ini akan mempercepat penyaluran informasi kepada insan media.

"Media center ini dibuat agar masyarakat melalui insan media bisa dengan cepat mendapat informasi atas isu-isu yang terkait pemerintahan. Wartawan bisa setiap hari di sana (media center) dan bisa berdiskusi dengan narasumber dari lintas kementerian," ujar Arya.

Tsamara Amany menambahkan bahwa media center ini juga akan menjadi wahana bagi anak muda untuk mendapatkan update informasi terkini. Media center ini membuka ruang komunikasi dua arah, memberikan kesempatan pada Milenial dan Gen Z untuk menyampaikan aspirasi mereka.

"Kami juga memberikan ruang dan kesempatan pada Milenial dan Gen Z untuk menyampaikan apa saja yang mereka rasakan dan alami sehingga ide-ide kreatif mereka bisa mereka implementasikan selama pemerintahan Jokowi," kata Tsamara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews