Singapura Pecah Rekor, Penggalangan Dana Untuk Gaza Capai Rp 50 M dalam Dua Pekan

Singapura Pecah Rekor, Penggalangan Dana Untuk Gaza Capai Rp 50 M dalam Dua Pekan

Singpore iconic, Merlion

Singapura, Batamnews.co.id - Sebuah penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Gaza telah berhasil mengumpulkan dana sebesar $4,614,283 pada hari Rabu, kurang dari dua minggu setelah diluncurkan di Singapura.

Jumlah tersebut merupakan jumlah tertinggi yang pernah dikumpulkan oleh Yayasan Rahmatan Lil Alamin Singapura (Berkat untuk Semua), atau RLAF.

Total tersebut kemungkinan akan lebih tinggi lagi, setelah badan amal lokal tersebut mengumumkan pada hari Jumat bahwa periode pengumpulan diperpanjang hingga 17 November, karena Komisaris Organisasi Amal, telah memberikan perpanjangan izin penggalangan dana.

Sebelumnya, penggalangan dana ini dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 31 Oktober.

Jumlah terdahulu yang RLAF kumpulkan dalam satu penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan adalah sebesar $2,2 juta pada Maret 2023, untuk korban gempa bumi di wilayah tenggara Turki dan utara Suriah.

Penggalangan dana berkelanjutan ini untuk masyarakat di Gaza diluncurkan pada tanggal 19 Oktober bekerjasama dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa bagi Pengungsi Palestina di Timur Tengah.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memberikan bantuan, termasuk dalam bentuk peralatan kesehatan dan tempat tinggal, bagi mereka yang terdampak oleh perang antara Israel dan Hamas.

Perang terbaru dalam konflik yang telah berlangsung selama beberapa dekade ini dimulai ketika pejuang Hamas menembus perbatasan pada tanggal 7 Oktober. Israel mengatakan bahwa para militan tersebut telah menewaskan 1.400 orang, sebagian besar adalah warga sipil, dan menculik lebih dari 240 sandera dalam hari paling mematikan dalam sejarah 75 tahun negara tersebut.

Serangan balasan Israel terhadap enklave Palestina kecil dengan populasi 2,3 juta orang tersebut telah menewaskan setidaknya 9.061 orang, menurut otoritas kesehatan Gaza. Sebanyak 1,4 juta warga Palestina juga telah mengungsi dari rumah mereka.

Masyarakat dapat melakukan donasi ke RLAF melalui PayNow (UEN: 200910530ZRLA, dengan mencantumkan "GAZA2023" dalam catatan) atau transfer bank (OCBC Bank: 601313315001), atau dengan mengirimkan cek ke RLAF atau Majelis Agama Islam Singapura.

RLAF telah mengorganisir kegiatan penggalangan dana sebagai tanggapan terhadap lebih dari 40 bencana alam di seluruh dunia.

Pada tahun 2014, RLAF berhasil mengumpulkan hampir $1,2 juta untuk orang-orang yang terdampak oleh konflik di Gaza setelah kampanye selama sebulan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews