Dua Pemulung Diamankan Warga Saat Coba Bobol Rumah di Karimun

Dua Pemulung Diamankan Warga Saat Coba Bobol Rumah di Karimun

Dua orang pemulung diamankan oleh warga saat kedapatan sedang mencongkel sebuah rumah kosong di kawasan RT 03/RW 03 Guntung Punak, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Senin, 4 Desember 2023. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Dua orang pemulung diamankan oleh warga saat kedapatan sedang mencongkel sebuah rumah kosong di kawasan RT 03/RW 03 Guntung Punak, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Senin, 4 Desember 2023.

Dua pria tersebut diketahui bernama SR (25) dan AG (21). Keduanya kini diamankan di Polsek Meral, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Babinsa Kelurahan Darussalam, Sertu Suriyono, mengatakan bahwa kedua orang itu diketahui mencongkel sebuah rumah yang saat itu ditinggal pemiliknya bekerja. 

Baca juga: Pemkab Karimun Raih Peringkat 2 Indeks Pencegahan Korupsi di Kepri

"Tadi kepergok oleh warga sedang mencongkel rumah. Mereka ini diketahui sebelumnya sering memulung disini, mungkin memantau,” kata Sertu Suriyono, Senin siang.

Disebutkannya, kedua orang tersebut telah diserahkan ke Mapolsek Meral untuk penanganan lebih lanjut. Berdasarkan informasi dari Polsek Meral, kedua orang ini diduga bergerak secara berkelompok dalam menjalankan aksinya.

Diketahui sebelumnya, mereka juga sering berkeliaran di wilayah itu untuk mengambil barang-barang bekas. "Informasi dari Polsek, mereka ini bergerak berkelompok," katanya.

Kedua orang itu diketahui belum sempat mengambil barang-barang, lantaran saat hendak membobol pintu belakang rumah sudah diketahui oleh warga setempat.

Baca juga: Bupati Karimun Pastikan Pertahankan dan Gaji Pegawai Honorer Hingga 2024

"Belum sempat ambil barang, jadi saat mereka mencongkel pintu belakang rumah langsung kepergok warga," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Meral, AKP Kumala Enggar Anjarani mengatakan bahwa pihaknya sedang meminta keterangan dua orang tersebut serta sejumlah saksi.

“Sementara masih kita tanya-tanya dulu, juga saksi-saksi yang melihat seperti apa kejadiannya,” ujar Kapolsek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews