Kontingen Lingga Raih Juara Umum Kejurda Atletik Kepri 2023 di Karimun

Kontingen Lingga Raih Juara Umum Kejurda Atletik Kepri 2023 di Karimun

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh atlet pelajar Kabupaten Lingga di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Antar Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2023. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Prestasi membanggakan kembali diukir oleh atlet pelajar Kabupaten Lingga di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Antar Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2023. 

Bertanding dengan semangat yang membara, kontingen atletik Lingga berhasil mengumpulkan total 9 medali emas, 11 perak, dan 11 perunggu, yang mengantarkan mereka ke puncak kemenangan sebagai juara umum.

Kemilau medali emas pada hari kedua ditambah dengan sukses di nomor lempar lembing putri, 100 meter putri, serta 4 x 100 meter estafet putra dan putri. Hasil ini tak hanya menegaskan dominasi Lingga dalam bidang atletik tapi juga menjadi bukti efektivitas program pembinaan atlet di daerah tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Sufendi mengapresiasi capaian atlet, pelatih dan official yang telah bekerja keras dan berjuang demi memenuhi target juara umum. 

Baca juga: Kontingen Lingga Berjaya Raih 18 Medali di Hari Pertama Kejurda Atletik Kepri 2023

"Setelah Kejurda atletik ini, Pemkab Lingga akan memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih yang berhasil memperoleh medali di kejurda tahun ini," kata dia kepada Batamnews, Sabtu, 24 November 2023, malam.

"Selain itu, Pemkab Lingga juga akan memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih yang telah berpartisipasi di Peparpenas (Pekan Paralimpik Pelajar Nasional) dan Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) tahun 2023 di Palembang beberapa waktu lalu," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lingga, Rostam menambahkan, capaian ini merupakan realisasi dari target yang telah ditetapkan tim pelatih. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa persaingan di cabang atletik kini telah merata di seluruh kabupaten/kota di Kepri, yang menjadi catatan penting untuk pelatih. 

“Harapan kami PASI Lingga melalui Disdikpora Lingga agar sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga memasukan cabor atletik ini menjadi ekstrakurikuler di sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA. Dengan adanya ekskul atletik maka pembibitan dan pembinaan atlet pelajar akan terus berkembang dengan baik” ucapnya.

Baca juga: Kontingen Atletik Lingga Siap Rebut Medali Kejurda Kepri di Karimun

Daftar peraih medali untuk Kontingen Lingga yang berkilau di hari kedua Kejurda Atletik adalah sebagai berikut:

Medali Emas:
1. Krischayana - Nomor Lempar Lembing Putri (SMA N 1 Singkep)
2. Nadine Afrilianti - Nomor lari 100 meter Putri (SMA N 1 Singkep)
3. Tim Estafet Putri - Nadine Afrilianti, Najwa Nawwara, Dewi Kolbuniah, Naima (SMA N 1 Singkep)
4. Tim Estafet Putra - Wily Alfazian, Imam Maulana, Eyi Saputra, Rozan Sansaku (SMA N 1 Singkep)

Medali Perak:
1. Juliandra - Nomor Lempar Lembing Putra (SMA N 3 Senayang)
2. Nazlihin - Nomor Lempar Cakram Putra (SMA N 1 Singkep Pesisir)
3. Dini Isabel - Nomor Lempar Cakram Putri (SMA N 1 Lingga)

Medali Perunggu:
1. Zhafira Adila - Nomor Lari 100 meter Putri (MTs N Singkep)
2. Imam Maulana - Nomor Lari 100 meter Putra (SMA N 2 Lingga)

Kegemilangan ini tidak hanya mencerminkan bakat dan semangat para atlet muda Lingga tetapi juga komitmen dan dedikasi para pendukung mereka, yang semua berpadu dalam menciptakan kejayaan olahraga di Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews