Gelaran HUT PGRI dan Hari Guru di Lingga, Bupati Nizar Ajak Guru Bertransformasi

Gelaran HUT PGRI dan Hari Guru di Lingga, Bupati Nizar Ajak Guru Bertransformasi

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat memimpin HUT PGRI dan Hari Guru tahun 2023. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2023 telah berlangsung meriah di Lapangan Bola Kaki Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga, pada Senin, 27 November 2023. 

Bupati Lingga Muhammad Nizar turut hadir dan memimpin langsung upacara yang mengusung tema "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju".

Momen ini menjadi lebih spesial dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada para pengawas sekolah yang dinilai berprestasi dan inovatif, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam dunia pendidikan.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Nizar Dukung Penuh Re-Akreditasi Puskesmas di Lingga

Upacara yang menjadi ajang penghormatan bagi para pendidik ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan pejabat daerah, termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lingga, Asisten I dan Asisten III, serta anggota DPRD Lingga. 

Tak ketinggalan, perwakilan dari Bank Riau, Ketua PGRI Kabupaten Lingga, Ketua PGRI di kecamatan-kecamatan Lingga, tokoh masyarakat, serta para guru dan murid yang turut serta dalam upacara.

Kehadiran para undangan dan peserta upacara ini menunjukkan dukungan kuat komunitas terhadap peran guru dalam pembangunan bangsa. Perayaan ini menjadi simbol pengakuan terhadap pentingnya transformasi pendidikan dan peran guru dalam mewujudkan visi Indonesia yang maju.

Baca juga: Kontingen Lingga Raih Juara Umum Kejurda Atletik Kepri 2023 di Karimun

Bupati Muhammad Nizar dalam sambutannya menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi dalam metode mengajar untuk menjawab tantangan zaman. 

"Perubahan yang kita hadapi membutuhkan transformasi di semua lini, terutama pendidikan. Guru-guru kita harus menjadi pelopor dalam inovasi pendidikan untuk mencapai Indonesia yang lebih maju," ujar Bupati Nizar.

Kegiatan ini berakhir dengan penuh harapan bahwa guru-guru di Kabupaten Lingga akan terus berinovasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews