Kijang Kota Tua Festival Sajikan Keberagaman Budaya Menyicipi Kuliner Nusantara 

Kijang Kota Tua Festival Sajikan Keberagaman Budaya Menyicipi Kuliner Nusantara 

Warga padati Kijang Kota Tua Festival dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meresmikan Kijang Kota Tua Festival sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan. Acara perdana ini dihelat di Pasar Impres Kota Tua Kijang pada Sabtu malam, 25 November 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Roby menyampaikan kegembiraannya melihat antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa terhadap festival ini. 

"Bapak Ibu, ini perdana kita lakukan dan semoga bisa menjadi agenda rutin tahunan yang semakin besar nantinya. Ini jadi wadah bagi generasi muda kita untuk semakin mengenal kekayaan budaya Bintan, selain itu juga menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan perekonomian," ungkapnya.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam di Tanjungpinang, Buat yang Hobi Pulang Pagi Bisa Dicoba!

Roby juga menjelaskan bahwa Kijang Kota Tua Festival ini muncul dari sejarah panjang Kota Kijang sendiri, yang pernah menjadi Ibu Kota Kabupaten Bintan. 

"Kijang ini memiliki sejarah panjang, bahkan saat Kabupaten Kepulauan Riau pertama kali terbentuk, Kijang sudah dikenal. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut meramaikan acara ini, meskipun mungkin mengganggu sebagian aktifitas di sekitar. Namun, tujuan kita adalah untuk memeriahkan dan menghidupkan kembali sejarah di Kota Tua ini," tambahnya.

Kijang Kota Tua Festival menampilkan berbagai perlombaan budaya yang diikuti oleh para siswa dari tingkat TK, SD, hingga SMP sederajat se Kabupaten Bintan. 

Baca juga: Jorge Martin Sabet Kemenangan di Sprint Race MotoGP Valencia 2023

Selama dua hari ke depan, stand dan bazar kuliner akan berjejeran, menawarkan ragam kuliner yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekretaris Daerah Bintan Ronny Kartika, Kapolres Bintan, dan unsur jajaran FKPD Bintan. 

Semua pihak berharap agar Kijang Kota Tua Festival menjadi tradisi yang memperkaya budaya dan ekonomi di Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews