400 Kader Posyandu di Bintan Ikuti Workshop: Kesehatan Generasi, Prioritas Utama

400 Kader Posyandu di Bintan Ikuti Workshop: Kesehatan Generasi, Prioritas Utama

Ketua PKK Bintan saat membuka Kegiatan Workshop

Bintan, Batamnews - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bintan, Hafizha Rahmadhani, menghadiri Workshop Peningkatan Kompetensi Kader Posyandu Kabupaten Bintan, yang berlangsung di Trikora Beach Glamping pada Jumat, 24 November 2023. 

Kegiatan ini diadakan untuk memastikan kemampuan para kader Posyandu yang tersebar di Kabupaten Bintan dapat terus ditingkatkan.

Sebanyak 400 kader Posyandu dari seluruh Kabupaten Bintan turut serta dalam kegiatan ini. Mereka mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi tentang berbagai persoalan yang mereka hadapi dalam pelayanan di lapangan.

Dalam sambutannya, Hafizha Rahmadhani memberikan apresiasi kepada para kader Posyandu, menyebut mereka sebagai "ibu-ibu hebat" yang menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. 

Baca juga: Kasus Kematian Pencuri yang Ditikam Pemilik Toko di Tanjungpinang Dihentikan

"Ini garda paling depan dalam melayani masyarakat ya bu. Pelayanan kesehatan, juga mengedukasi masyarakat minimal tentang pola hidup sehat," ujar Hafizha.

Ketua TP PKK Bintan juga menekankan pentingnya fokus pada pelayanan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia. Ia mengingatkan bahwa Bintan memiliki komitmen kuat untuk memastikan kesehatan generasi penerus dan kebahagiaan para lansia di masa tuanya. 

"Posyandu balita kita fokus supaya anak-anak Bintan sehat dan jadi generasi yang berkualitas. Posyandu lansia juga kita harapkan dapat membantu orang-orang tua kita, mengecek dan memantau kesehatan mereka. Kalau perlu, kader Posyandu dapat menyambangi lansia di rumah mereka," tambahnya.

Baca juga: Ikuti Baitul Hikmah Cup A Journey, Wisuda Akbar dengan Beragam Kompetisi 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari, sebelum membuka secara resmi kegiatan workshop, menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan PKK akan selalu siap memberikan dukungan dalam berbagai hal. Hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi positif bagi seluruh kader yang hadir.

Selain memberikan pembekalan terkait stunting, workshop ini juga memberikan tambahan wawasan mengenai peran sesungguhnya dari Posyandu di tengah masyarakat. 

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2011 dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 13 Tahun 2022. Dengan adanya workshop ini, diharapkan kader Posyandu dapat lebih siap dan terampil dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews