Kecelakaan Kerja Kembali Terjadi di Pelabuhan Bintan Alumina Indonesia 

Kecelakaan Kerja Kembali Terjadi di Pelabuhan Bintan Alumina Indonesia 

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) tugboat, Josua Purba (22), ditemukan tewas di kawasan Pelabuhan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu, 25 November 2023.

Dari informasi yang diperoleh dari Kepala Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Bintan, Iptu Sarianto, membenarkan kejadian tersebut. Namun, dirinya belum bersedia mengungkapkan kronologis pasti terkait kematian Josua Purba, karena pihak berwenang masih melakukan penyelidikan intensif.

"Iya benar, nanti akan kita rilis. Saat ini masih dalam tahap penyelidikan," ujar Iptu Sarianto saat dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.

Baca juga: Persiapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, KSOP Tanjungpinang Jalankan Perintah SE Ditjen 

Salah satu petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan turut mengonfirmasi bahwa seorang pekerja dari PT BAI telah dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 11.00 WIB. 

Namun, saat tiba di Rumah Sakit korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa, dan ia dinyatakan meninggal dunia dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di kamar otopsi.

"Tadi sore masih di kamar otopsi, meninggal dunia," ujar petugas RSUD Kabupaten Bintan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Baca juga: HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional di Bintan, Digelar di Simpang Lagoi

Kematian Josua Purba tentu meninggalkan duka mendalam, dan pihak berwenang diharapkan dapat segera mengungkap penyebab pasti insiden ini agar dapat diambil langkah-langkah pencegahan demi keselamatan para pekerja di sektor maritim. 

Pihak keluarga dan rekan-rekan korban pun masih menunggu informasi lebih lanjut terkait kejadian tragis ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews