PT Angkasa Pura II Pekanbaru Raih Penghargaan Zero Accident dari Kemenaker RI

PT Angkasa Pura II Pekanbaru Raih Penghargaan Zero Accident dari Kemenaker RI

Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia memberikan penghargaan Zero Accident Award atau Kecelakaan Nihil kepada PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia memberikan penghargaan Zero Accident Award atau Kecelakaan Nihil kepada PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan mengapresiasi atas penghargaan dari Kemenaker tersebut. Penghargaan Zero Accident diserahkan kepada PT Angkasa Pura II melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Imron Rosyadi, Kamis (31/8/2023) malam, di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, penghargaan ini melengkapi K3 Awards 2023 kategori Bendera Emas, serta sertifikasi SMK3 yang telah kita terima dari Kementerian Tenaga Kerja RI sebelumnya," ungkapnya Hendra kepada Batamnews, Jumat (1/9/2023).

Baca juga: Psikolog Dr Irfan Beberkan Cara Atasi Kecanduan Gadget Pada Anak ke Orang Tua di Bintan

Menurut dia, penghargaan yang diberikan dalam Malam Anugerah Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2023 dan Paritrana Award Provinsi Riau Tahun 2022 ini, menjadi motivasi untuk terus melakukan implementasi budaya K3 di lingkungan kerja.

Dalam hal ini bandara, sebut dia, secara terus menerus melakukan sosialisasi, inspeksi dan melakukan sertifikasi kepada pekerja yang membutuhkan. Ke depan, jelas Hendra Irawan, sejalan dengan transformasi digital yang sedang  dilakukan, pihaknya fokus mengembangkan aplikasi traveling dan teknologi Biometric.

"Ini dilakukan untuk mendukung kemudahan masyarakat menjalani keseharian. Di samping itu, tentunya menciptakan seamless digital journey experience bagi traveler," kata Hendra lagi.

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan di Perairan Alang Tiga Lingga, Motif Tersangka Terkuak

Ia juga berharap, aplikasi ini akan menjadi sangat berguna, ketika seseorang melakukan perjalanan dengan pesawat, dari dan ke bandara-bandara PT Angkasa Pura II meliputi Pre-Journey, On-Journey & Post-Journey

Untuk diketahui, program Zero Accident (Kecelakaan Nihil) ialah tanda penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diberikan pemerintah kepada manajemen perusahaan yang telah berhasil dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews