HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional di Bintan, Digelar di Simpang Lagoi

HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional di Bintan, Digelar di Simpang Lagoi

Upacara HUT PGRI Ke-78 di Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan merayakan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang Ke-78 dan Hari Guru Nasional pada Sabtu, 25 November 2023, dengan menggelar upacara peringatan di Halaman Gedung Community Centre Simpang Lagoi. 

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, hadir sebagai Pembina Upacara dan menyampaikan pesan dan harapan kepada para pendidik yang turut merayakan momen penting ini.

Dalam sambutannya, Bupati Roby Kurniawan menekankan peran besar guru dalam membentuk generasi yang memiliki wawasan dan karakter unggul. 

"Guru lah yang punya dedikasi besar dalam mencetak generasi yang berwawasan dan berkarakter. Generasi ini adalah harapan kita, yang diharapkan dapat menjadi penyambut tongkat estafet kepemimpinan di masa depan," ungkap Roby Kurniawan.

Baca juga: Kadis BM-SDA Ungkap Alasan Kota Batam Kerap Terendam Banjir

Upacara ini diikuti oleh para guru yang merupakan perwakilan dari PGRI di semua kecamatan di Kabupaten Bintan. Momen peringatan ini tidak hanya menjadi acara formal semata, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antar tenaga pendidik. 

Interaksi ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan sinergi dalam menjalankan tugas mulia mereka, yaitu mencerdaskan anak bangsa.

Pemerintah Kabupaten Bintan telah menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut. Sejumlah program unggulan terkait pendidikan terus dijalankan, seperti pemberian seragam gratis, peningkatan kapasitas tenaga pendidik, dan peningkatan fasilitas sekolah secara bertahap.

Baca juga: Pizza E Birra Hadir di Kota Batam, Berikan Slice Pizza Gratis untuk 100 Pengunjung Pertama

"Bintan berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dunia pendidikan. Melalui berbagai program unggulan yang kami implementasikan, kami berharap dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung perkembangan optimal setiap anak," tambah Bupati Roby Kurniawan.

Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional ini tidak hanya menjadi refleksi penghargaan bagi para guru, tetapi juga momentum untuk terus bersama-sama membangun masa depan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews