Transformasi Ekonomi Bintan, Peran Pelaku Usaha dalam Forum Diskusi Exit Survey

Transformasi Ekonomi Bintan, Peran Pelaku Usaha dalam Forum Diskusi Exit Survey

Ketua PKK Bintan saat hadir di FGD

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, beserta Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, menghadiri Forum Group Discussion Passenger Exit Survey yang bertujuan untuk mendiskusikan peran vital para pelaku usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Bintan. 

Acara yang digelar di Ballroom Agro Resort ini dihadiri oleh sejumlah pelaku usaha yang berkomitmen terhadap pembangunan ekonomi daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Roby memberikan apresiasi atas ketekunan dan konsistensi para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya. Ia menyatakan bahwa kontribusi positif dari para pelaku usaha tidak hanya memberikan manfaat pada ekonomi lokal tetapi juga berdampak positif pada kemajuan daerah secara keseluruhan.

Baca juga: Jadi Tersangka Konser Tiket Coldplay Ghisca Diteriaki Jangan Nangis, Hingga Pernah ke Belanda

Roby, dengan lugas dan tegas, menyampaikan kegemarannya terhadap individu yang memiliki pemikiran proaktif dan semangat berprestasi. Ia mendorong para pelaku usaha untuk senantiasa menangkap setiap peluang yang ada dan memanfaatkan waktu dengan efisien.

"Kami dari Pemerintah Daerah berusaha memberikan dukungan sesuai kapasitas kami. Yang terpenting, para pelaku usaha diharapkan dapat bersungguh-sungguh dalam membina usaha mereka," paparnya.

Keberhasilan Bintan dalam meningkatkan angka perekonomian tidak terlepas dari kontribusi positif para pelaku usaha yang terus bermunculan. Dalam dua tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi daerah tersebut meroket hingga mencapai 4,44 persen pada tahun lalu. 

Baca juga: Heboh! Penumpang Citilink dari Batam Merokok di Dalam Kabin Pesawat Bisa Didenda 2,5 Milyar

Prestasi ini mencerminkan semangat dan dedikasi para pelaku usaha yang telah berperan aktif dalam menggerakkan roda perekonomian di Bintan.

Tidak hanya berdampak secara lokal, namun kontribusi pelaku usaha dalam skala nasional, khususnya dalam level Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), juga mencapai angka yang signifikan. Dalam perkembangan terbaru, sektor UMKM telah memberikan sumbangsih pada Produk Domestik Bruto (PDB) nasional hingga mencapai 60,5 persen.

Dengan adanya kesadaran dan semangat para pelaku usaha, diharapkan pertumbuhan ekonomi yang positif ini dapat terus berlanjut, memberikan manfaat luas bagi masyarakat Bintan, dan menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews