Tragedi Kebakaran di Baloi Centre, Batam: Ibu Tiri Diamankan sebagai Terduga Pelaku

Tragedi Kebakaran di Baloi Centre, Batam: Ibu Tiri Diamankan sebagai Terduga Pelaku

Yuliana, terduga pelaku pembakaran di Baloi Centre, Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Dalam sebuah pengembangan kasus yang mengejutkan, jajaran Polresta Barelang berhasil mengamankan Yuliana, ibu tiri yang diduga menjadi pelaku pembakaran terhadap Aida Septia Aulia (8) di rumahnya di Baloi Centre, Lubuk Baja, Batam, pada 8 November lalu. Tragedi ini terungkap setelah rekaman CCTV merekam aksinya pada Sabtu, 18 November 2023.

Kondisi Korban

Aida, bocah berusia 8 tahun, mengalami luka serius akibat kebakaran tersebut dan akhirnya meninggal setelah delapan hari berjuang melawan rasa sakit. Pada 16 November, Aida dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di rumah sakit Elisabeth Baloi.

Penangkapan Terduga Pelaku

Informasi tentang Yuliana sebagai terduga pelaku terkuak setelah polisi berhasil mengamankannya di Punggur. "Ditangkap di Roro Telaga Punggur," ujar seorang warga kepada Batamnews.co.id. Ismaili Agus SH, warga setempat dan pemilik kos, bersama dengan ayah korban, melaporkan kasus ini ke Polsek Lubuk Baja Batam.

Latar Belakang dan Bukti

Aida tinggal bersama ayah dan ibu tirinya setelah ditinggal ibu kandungnya dan sering mengalami perlakuan kasar. CCTV merekam momen tragis tersebut, menunjukkan seorang perempuan yang diduga istri siri ayah korban membawa botol yang diduga berisi bahan bakar.

Penyelidikan Polisi

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian membenarkan laporan terhadap terduga pelaku dan juga ibu tiri korban telah diamankan. "Jadi kami bukan penangkapan ya, melainkan mengamankan yang terduga pelaku," ungkap Kapolsek saat dihubungi. Belum ada penetapan sebagai tersangka, dan proses penyelidikan masih berlangsung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews