Ayah Bocah Korban yang Meninggal di Batam, Yakin Anaknya Dibakar Istrinya

Ayah Bocah Korban yang Meninggal di Batam, Yakin Anaknya Dibakar Istrinya

Korban yang meninggal dunia diduga dibakar, Aida Septia Aulia, bersama ayahnya, Zainuddin (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews.co.id - Seorang bocah perempuan Aida Septia Aulia (8), diduga dibakar ibu tirinya, Yu (42), di Baloi Centre, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau, pada 8 November lalu.

Aida saat itu tengah terlelap tidur di kamar. Sedangkan ayahnya tengah pergi ke masjid solat subuh. Kejadian itu sekitar pukul 04.42 WIB.

Kejadian itu terekam CCTV. Seorang wanita menggunakan helm dan berjaket hitam terlihat masuk ke dalam rumah kos yang dihuni Zainuddin dan anaknya Aida.

Baca juga: Bocah Korban Kebakaran di Batam Meninggal Dunia, Tetangga: Ibu Tiri Tertangkap CCTV, Diduga Pelaku Pembakaran Aida

"Saya waktu itu ke masjid untuk solat subuh sembari ngantar tetangga, kegiatan saya setiap subuh," ujar Zainuddin kepada Batamnews.co.id, Jumat, 17 November 2023.

Aida masih duduk di kelas 2 SD di Batam. Aida dikenal sebagai sosok yang baik. Ia telah ditinggal ibu kandungnya pada tahu 2020 karena sakit.

Kemudian ayahnya Zainuddin kembali menikah pada bulan Januari 2023. "Istri saya meninggal pada tahun 2023 lalu, saya menikah lagi dengan dia pada bulan Januari, cuma 9 bulan," ujar Zainuddin.

VIDEO Diduga Ibu Tiri Saat Membakar Aida di Rumah Kos Saat Tidur Lelap

Zainuddin yakin pelaku adalah istrinya tersebut yang bernama Yu yang sebagai pelakunya. Ia juga telah membuat laporan ke Polsek Lubuk Baja. Keyakinannya semakin bertambah setelah melihat rekaman CCTV. 

"Saya tahu lah istri saya itu jalanya seperti apa dan bentuknya seperti apa," ujar Zainuddin setelah melihat isi rekaman. Zainuddin mengaku ia bersama istri sirinya itu sebenarnya sudah berpisah. 

Ia menceraikan istrinya itu seminggu sebelum kejadian tersebut. "Saya ceraikan pada Jumat, 3 November. Ia juga yang mengantar mantan istrinya itu ke halte di dekat Jodoh. 

Baca juga: Sosok Yuliana, Ibu Tiri yang Diduga Bakar Aida, Zainuddin: Dia Pernah Tendang Anak Saya

"Saya awalnya suruh Maxim antar ke Pelabuhan Roro di Punggur tapi dia enggak mau, alasanya ongkos mahal, padahal saya yang bayar, dia minta antar ke Jodoh, makanya saya antar. Di sana kami berpisah baik-baik," ujar Zainuddin. Tapi sebelumnya memang istrinya pernah membuat ancaman akan membuat hidupnya tak tenang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews