Tak Ada Korban saat Kebakaran Ruko di Kawasan Jodoh Batam

Tak Ada Korban saat Kebakaran Ruko di Kawasan Jodoh Batam

Tim pemadam kebakaran tampak di lokasi saat kebakaran ruko di Jodoh. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kebakaran hebat melanda kawasan Jodoh di Batam pada Minggu, 29 Oktober 2023, malam. Satu unit ruko di komplek Citra Permai Blok C nomor 9 terbakar hebat.

Insiden ini mengakibatkan penyebaran garis polisi di daerah tersebut, tepat di belakang Rumah Makan Bundo, pada Senin, 30 Oktober 2023.

Dalam upaya memadamkan kobaran api yang membesar, lebih dari 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Tim pemadam kebakaran menerima laporan darurat sekitar pukul 19.30 WIB dan meresponsnya dengan sigap.

Baca juga: Kebakaran di Komplek Citra Permai Kawasan Jodoh Batam Hanguskan Gedung Ruko

Saat ini, penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui. Kepala Pemadam Kebakaran, Azman, menyatakan bahwa pihak mereka akan menunggu hasil penyelidikan yang akan dilakukan oleh kepolisian.

"Setelah itu dipasang police line, nah mereka nanti yang akan mencari tahu," ujarnya.

Kebakaran ini terjadi di ruko Blok C nomor 9 dan sayangnya, api berhasil merambat ke bangunan lainnya. Oleh karena itu, listrik di daerah tersebut harus segera dipadamkan untuk menghindari penyebaran lebih lanjut. Untungnya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan terkait insiden ini.

Baca juga: Gedung Sekolah Kebakaran, 500 Murid SDN 38 Pekanbaru Numpang SDN 29 dan 67

"Ruko tersebut tidak berpenghuni, dan kami bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa. Semuanya sudah berhasil dikuasai dan diperiksa," tambah Azman.

Pihak berwenang dan petugas kebakaran terus bekerja untuk mengendalikan situasi dan menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews