Kebakaran di Komplek Citra Permai Kawasan Jodoh Batam Hanguskan Gedung Ruko

Kebakaran di Komplek Citra Permai Kawasan Jodoh Batam Hanguskan Gedung Ruko

Warga dan petugas sekitar berupaya memadamkan api (Foto: Asrul)

Batam, Batamnews - Kebakaran hebat melanda kawasan Jodoh di Batam, Minggu malam, yang mengakibatkan satu unit ruko di komplek Citra Permai Blok C nomor 9 terbakar hebat. 

Insiden ini memaksa penyebaran garis polisi di daerah tersebut, tepat di belakang Rumah Makan Bundo, Senin, 30 Oktober 2023.

Dalam upaya untuk memadamkan kobaran api yang membesar, tidak kurang dari 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Tim pemadam kebakaran menerima laporan darurat sekitar pukul 19.30 WIB dan dengan sigap meresponsnya.

Baca juga: Batam Selalu Banjir Saat Musim Hujan, Kadis Bina Marga Berikan Tanggapan

Saat ini, penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui. Kepala Pemadam Kebakaran, Azman, menyatakan bahwa mereka akan menunggu hasil penyelidikan yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian. 

"Setelah itu dipasang police line, nah mereka nanti yang akan mencari tahu," ujarnya.

Kebakaran ini terjadi di ruko Blok C nomor 9, dan sayangnya api berhasil merambat ke bangunan lainnya. Oleh karena itu, listrik di daerah tersebut harus segera dipadamkan untuk menghindari penyebaran lebih lanjut. Untungnya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan terkait insiden ini.

Baca juga: Belasan Pedagang di Kawasan Gurindam 12 Seruduk Rumah Pribadi Gubernur Ansar Ahmad

"Ruko tersebut tidak berpenghuni, dan kami bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa. Semuanya sudah berhasil dikuasai dan diperiksa," tambah Azman. 

Pihak berwenang dan petugas kebakaran terus bekerja untuk mengendalikan situasi dan menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews