Dua Mesin Listrik Rental untuk PLN Sub ULP Daik Dalam Perjalanan ke Lingga, Estimasi Tiba Kamis 16 November

Dua Mesin Listrik Rental untuk PLN Sub ULP Daik Dalam Perjalanan ke Lingga, Estimasi Tiba Kamis 16 November

Proses pengangkutan mesin listrik dari Tanjungpinang yang akan dikirim ke Lingga untuk mengatasi permasalahan pemadaman bergilir di ibu kota Kabupaten Lingga tersebut. (Foto: tangkapan layar video)

Lingga, Batamnews - Mesin pembangkit listrik rental yang didatangkan dari Kota Tanjungpinang untuk penempatan di PLN ULP Sub Daik Lingga, saat ini dalam perjalanan. Kapal yang mengangkut mesin tersebut telah berlayar hari ini, Rabu, 15 November 2023.

Manajer PLN ULP Dabo Singkep, Marwan Sholeh, mengatakan bahwa mesin sewa yang seharusnya tiba pada siang hari ini tertunda karena proses administrasi. Kapal yang membawa dua mesin tersebut diperkirakan akan tiba Kamis, 16 November 2023 siang, di Daik Lingga.

"Setibanya di Daik Lingga, mesin akan langsung dibawa ke PLTD Musai untuk instalasi dan diharapkan satu mesin dapat beroperasi di tengah malam, sementara mesin kedua akan menyusul di hari berikutnya," kata Marwan kepada Batamnews, Rabu, 15 November 2023, malam.

Baca juga: Dua Mesin Pembangkit Listrik Rental untuk PLN Sub ULP Daik Terlambat Tiba di Lingga

Selain itu, Marwan juga menyampaikan bahwa pada pukul 13.00 WIB hari ini, mesin MAN 1 di PLTD Musai mengalami kerusakan pada belting, yang mengakibatkan penurunan daya mampu dari 1550 kW menjadi 1150 kW.

Akibatnya, jadwal penerangan yang seharusnya tercover dari jam 13.00 WIB tidak sepenuhnya terpenuhi, menyebabkan pemadaman di beberapa wilayah.

Tim PLN saat ini sedang berupaya memperbaiki mesin MAN 1 dengan modifikasi belting dari Dabo, sementara belting original baru tiba besok dari Tanjungpinang. Namun, informasi yang diperoleh, modifikasi tersebut gagal atau tidak berhasil.

Baca juga: Langkah Sigap Sekda Lingga Atasi Krisis Listrik di Daik: Dua Unit Mesin Baru Segera Datang

Marwan Sholeh meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. "Kami mohon maaf, karena jadwal belum bisa berjalan maksimal," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews