Prakiraan Cuaca Karimun Sepekan ke Depan: Berawan dengan Potensi Hujan

Prakiraan Cuaca Karimun Sepekan ke Depan: Berawan dengan Potensi Hujan

Sudut Kabupaten Karimun.

Karimun, Batamnews - Warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), diharapkan untuk bersiap menghadapi cuaca yang diprediksi akan berawan dan berpotensi hujan selama sepekan ke depan.

Prakiraan ini disampaikan oleh BMKG Stasiun Raja Haji Abdullah Karimun, yang memantau kondisi cuaca dari tanggal 16 hingga 20 November 2023.

Menurut Younggy H.M Hutabarat, Forecaster BMKG Karimun, cuaca berawan akan menjadi pemandangan umum di pagi dan siang hari. Adapun hujan yang diperkirakan mulai dari intensitas ringan hingga lebat, diperkirakan akan turun pada sore hingga dini hari.

Baca juga: Lepas Atlet Voli Putri Berlaga di Kejurda Kepri 2023, Sekda Firmansyah: Harumkan Nama Karimun!

“Potensi hujan ringan hingga lebat pada malam dan juga dini hari. Cuaca berawan pada umumnya pada siang hari,” ujar Younggy H.M Hutabarat, Rabu, 15 November 2023.

Dengan suhu udara yang bervariasi antara 25 hingga 32 derajat Celsius dan kelembapan udara mencapai 60% - 95%, warga Karimun disarankan untuk tetap terhidrasi dan menjaga kesehatan. Angin diperkirakan akan berhembus dari Barat ke Timur Laut dengan kecepatan mencapai 30 KM per jam.

Ditambah dengan prediksi ketinggian gelombang laut yang bisa mencapai 1.5 meter, nelayan dan pengguna laut lainnya diminta untuk berhati-hati saat beraktivitas.

Baca juga: Serentak se-Indonesia, Polres Karimun Tanam Ratusan Pohon Produktif

“Kami dari BMKG Karimun mengimbau untuk selalu waspada terkait potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang di prakirakan terjadi pada dini hari,” ujar Younggy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews