Serentak se-Indonesia, Polres Karimun Tanam Ratusan Pohon Produktif

Serentak se-Indonesia, Polres Karimun Tanam Ratusan Pohon Produktif

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus melakukan penanaman serentak di Mako Satpolairud. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Sebanyak 135 batang pohon produktif ditanam di Mako Satpolairud Polres Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu, 15 November 2023.

Penanaman pohon tersebut dilakukan serentak diseluruh Indonesia dengan tema ‘Penanaman 10 juta pohon bersama Polri’ dalam wujud menjaga alam dan keberlangsungan hidup.

Ratusan pohon yang ditanam di Mako Satpolairud Polres Karimun itu, diharapkan nantinya dapat memberikan siklus udara yang bersih.

Baca juga: Sampah Menumpuk di TPS, Aroma Tak Sedap Cemari Udara Karimun

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, menyebutkan bahwa pohon-pohon yang ditanam Polres Karimun dengan berbagai jenis.

“Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di Mako Satpolairud Polres Karimun dimana penanaman pohon ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk Polres Karimun menanam berbagai macam pohon,” kata Kapolres Fadli.

Dengan dilakukannya program penghijauan tersebut, tentunya menaruh banyak harapan di masa akan datang untuk keberlangsungan hidup.

Baca juga: PT Berkah Lautan Kepri Gelar Konsultasi Publik Rencana Pengelolaan Sedimentasi Laut di Karimun

“Semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini, akan jadi awal dari penghijauan. Pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim,” ujar Kapolres.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews