Lanal TBK Bina Muda Mudi Karimun Dengan Kepramukaan

Lanal TBK Bina Muda Mudi Karimun Dengan Kepramukaan

Lanal TBK saat melepas anggota Pramuka Saka Bahari.

Batamnews, Karimun - Pembinaan mental muda mudi guna kejuangan generasi bangsa, terutama kader penerus pembangunan Kabupaten Karimun, terus dilakukan melalui program dari Lanal TBK.

Salah satunya dengan melalui program pembinaan Pramuka Saka Bahari Lanal TBK. Sehingga, pemuda pemudi  Karimun mencintai dan mampu mengembangkang sumber daya kelautan diawali dari menggali karakter dan potensi diri sebagai Insan insan maritim yang sehari hari dekat dan hidup dari aktifitas kelautan. 

Hal itu juga dengan turut serta mengikuti  event Nasional sail cendrawasih 2023 dalam pelayaran lingkar nusantara, tentunya dengan harapan mengenalkan secara luas budaya-budaya dan keaneka ragaman kekayaan nusantara kepada pemuda pemudi kabupaten Karimun.

Baca juga: 32 Tim Beraksi di Turnamen Sepak Bola Buru, Sekda Karimun: Jadilah Tuan Rumah yang Baik

Sehingga memiliki kecintaan dan rasa nasionalis yang tinggi serta tumbuh atas kesadaran pribadi, bahwa indonesia adalah bangsa yang kaya akan budaya dan sumber daya yang secara kelanjutan perlu adanya sikap tegas dalam menjaga dan memelihara hal- hal tersebut, agar berdayaguna untuk kemajuan bangsa indonesia.

“Sail Cendrawasih 2023 ini akan diikuti oleh perwakilan Saka Bahari dari Tiap Tiap Pangkalan TNI AL seluruh Indonesia, sehingga sangat tepat kiranya dalam memberikan pengajaran pola interaksi dan berbagi pengalaman serta memperluas tali silaturrahmi antara pemuda pemuda indonesia,” kata Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Dalam event ini juga, juga akan diadakan kompetisi kreasi- kreasi pengetahuan kepramukaan dan persembahan penampilan budaya masing-masing daerah asalnya, untuk dikenalkan kepada seluruh peserta yang mengikuti.

Baca juga: Legislator Zai Zulfikar Minta Pemda Tegas, Gas Elpiji 3 Kg di Karimun Sering Kosong

Keberangkatan perwakilan Pramuka Saka Bahari Lanal TBK, merupakan kesediaan dari pemerintah daerah kabupaten karimun yang mendukung penuh dalam mensukseskan keberangkatan perwakilan Pemuda dan pemudi tersebut hal tersebut.

“Diharapan pemuda pemudi saka bahari Lanal TBK Tumbuh dan Memiliki Karakter sebagai pribadi yang mandiri, aktif, inovatif, dedikatif dan bermoral pancasila,” ujar Danlanal.

Yang mana, diketahui bahwa pada tahun 2022 lalu, perwakilan saka bahari Lanal TBK menoreh prestasi sebagai juara umum kreasi budaya dan kreasi pengetahuan kepramukaan dalam sail Tidore.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews