Lanal Tanjungbalai Karimun Rayakan 26 Tahun dengan Doa dan Rasa Syukur

Lanal Tanjungbalai Karimun Rayakan 26 Tahun dengan Doa dan Rasa Syukur

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun merayakan hari jadi ke-26 dengan menggelar Tasyakuran dan Doa Bersama. Acara berlangsung di lapangan apel Lanal TBK pada Selasa (10/10/2023) dan penuh dengan kekhusukan serta kehangatan.

Karimun, Batamnews - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun merayakan hari jadi ke-26 dengan menggelar Tasyakuran dan Doa Bersama. Acara berlangsung di lapangan apel Lanal TBK pada Selasa (10/10/2023) dan penuh dengan kekhusukan serta kehangatan.

Letkol Laut (P) Joko Santosa, Komandan Lanal TBK, memberikan sambutan yang sangat menyentuh, membagikan pesan-pesan mendalam kepada seluruh prajurit Lanal dan keluarga Lanal TBK yang hadir.

Kemudian, pada tasyakuran tersebut pihak Lanal juga menyiapkan tumpeng dan ayam ingkung yang dimaknai dengan rasa syukur pada sang pencipta.

Baca juga: HUT Ke-78 TNI, Danlanal Karimun Apresiasi Loyalitas, Dedikasi hingga Profesionalisme Prajurit

Pasintel Lanal TBK, Kapten Laut (E) M. Amir Mahmud, mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran HUT ke-26 Lanal TBK, dilaksanakan dengan seluruh keluarga besar Lanal TBK.

“Acara ini kita kemas dengan kesederhanaan, kekeluargaan, agar selalu terjalin kekompakan di keluarga besar Lanal TBK,” ucap Kapten Amir.

Dengan itu, diharapkan untuk Lanal TBK agar dapat selalu berkembang dengan prajurit-prajurit tangguh yang kompak dengan semangat kekeluargaan. Tumpeng dan ayam ingkung dikemas sedemikian rupa, ada beberapa filosofi yang disampaikan di dalamnya.

Baca juga: Lanal TBK Gelar Baksos Donor Darah hingga Bagi-bagi Sembako Semarakkan HUT Ke-78 TNI

Ada 9 tumpeng dan ada 27 ekor ayam ingkung, yang jumlahnya 99 dengan makna asmaul husnah.

“Diharapkan Lanal TBK bisa mencapai tugas-tugas dengan kesempurnaan,” ucap Pasintel Amir.

Ditambahkan, bahwa tasyakuran juga untuk telah aktifnya kembali seluruh armada Patkamla yang dibangun sendiri oleh prajurit-prajurit Lanal TBK.

“Semoga ini nantinya dapat mendukung kinerja Lanal TBK dan Pemerintah dalam menjaga pertahanan perairan perbatasan, yang mana wilayah Karimun berbatasan dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia,” kata Kapten Amir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews