32 Tim Beraksi di Turnamen Sepak Bola Buru, Sekda Karimun: Jadilah Tuan Rumah yang Baik

32 Tim Beraksi di Turnamen Sepak Bola Buru, Sekda Karimun: Jadilah Tuan Rumah yang Baik

Sekda Karimun, Firmansyah membuka turnamen sepakbola IPB ke-8.

Karimun, Batamnews - Turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Buru (IPB) untuk kali yang ke-8 telah resmi dimulai. Turnamen ini memperebutkan Piala Bupati Karimun dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Firmansyah, Sabtu, 4 November 2023.

Acara yang menjadi hobi utama warga Kecamatan Buru ini diikuti oleh 32 tim yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Riau dan Riau. Pelaksanaan turnamen ini secara konsisten untuk yang ke-8 kalinya menunjukkan kemampuan IPB dalam mempertahankan dan mengembangkan olahraga sepak bola di wilayah tersebut.

“Ini sudah yang ke delapan, itu artinya bagus dan pemuda Buru mendukung untuk kegiatan yang digemari oleh masyarakat,” kata Sekda Firmansyah.

Baca juga: Legislator Zai Zulfikar Minta Pemda Tegas, Gas Elpiji 3 Kg di Karimun Sering Kosong

Firman juga mengimbau dan mengajak untuk setiap pendukung atau suporter agar dapat menjaga keamanan jalannya pertandingan. “Hal ini sangat besar peran dari masyarakat, pemuda, jangan sampai terpancing emosional, junjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Tentunya, sebagai tuan rumah yang menyelenggarakan turnamen, agar dapat dan mampu untuk menjadi tuan rumah yang baik. Supaya pemain dari luar membawa dan menyampaikan bahwa Buru the best.

Sementara itu, Ketua IPB Kecamatan Buru, Daeng Efendy menyebutkan bahwa, turnamen yang digelar itu berkat dari dukungan Pemda Karimun dan juga swadaya masyarakat.

“Ada sebanyak 32 tim yang akan bertanding nantinya. Berhubung mepet dengan waktu kampanye pemilu, jadi waktunya kita batasi sampai 26 November,” ujar Efendy yang juga sebagai ketua panitia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews