Kepri Masuk Empat Besar Nasional STQH di Jambi, Berikut Nama-nama Pemenang

Kepri Masuk Empat Besar Nasional STQH di Jambi, Berikut Nama-nama Pemenang

STQH Nasional tahun 2023 di Provinsi Jambi.

Batam, Batamnews - Seleksi Tilawatil Al-Qur'an dan Al-Hadits (STQH) Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023 yang berlangsung di Provinsi Jambi telah usai dengan hasil membanggakan yang diraih oleh kafilah Provinsi Kepulauan Riau. Mereka berhasil meraih peringkat keempat secara nasional dalam kompetisi prestisius ini.

Sekretaris Pelaksana Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kepri sekaligus koordinator pelatih, Riama Manurung, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi luar biasa yang dicapai oleh kafilah Provinsi Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah, tahun ini kafilah meraih peringkat keempat dari total 34 Provinsi yang berpartisipasi," kata Riama dalam pernyataannya pada Selasa, 7 November 2023.

Kegiatan STQH berlangsung sejak tanggal 29 Oktober hingga 6 November 2023, di mana Provinsi Kepulauan Riau mengutus 20 peserta. Dari peserta tersebut, sebanyak 4 orang berhasil melaju ke putaran final, dan harapan juga terletak pada 4 orang lainnya. Hasil ini akhirnya berhasil menempatkan kafilah Kepri pada peringkat keempat secara nasional.

Baca juga: Langkah Balai Karantina Tanjungpinang Cegah PMK pasca Dibukanya Jalur Distribusi Sapi

"Kafilah Kepri pada tahun 2021 lalu, ketika acara serupa di Sofifi, menempati peringkat ketujuh nasional. Alhamdulillah, tahun ini mereka berhasil meraih peringkat keempat nasional," tambah Riama.

Prestasi gemilang ini didapat melalui kerja keras bersama, meskipun di tengah berbagai keterbatasan yang dimiliki oleh kafilah Kepulauan Riau.

"Meski dengan anggaran yang terbatas dibandingkan dengan provinsi-provinsi lainnya, Alhamdulillah kafilah Kepri berhasil mengungguli kafilah besar seperti Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), dan lainnya," lanjut Riama.

Riama juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang dengan sepenuh hati berlatih dan mempelajari bacaannya. Dia juga mengapresiasi upaya tanpa henti dari para pelatih yang senantiasa membimbing dan menyiapkan peserta dengan tulus.

Baca juga: Pemerintah Buat Rancangan Undang-undang Orang Sakit Boleh Pakai Ganja

"Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Hj Marlin Agustina Rudi, selaku Ketua Umum LPTQ, dan Wakil Gubernur Kepri. Kami juga berterima kasih kepada Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri selaku Ketua Kafilah, serta seluruh official baik Pengurus LPTQ maupun Biro Kesra yang telah mendukung Kafilah Kepri," tambahnya.

Riama berharap agar ke depannya seluruh elemen masyarakat, terutama LPTQ di Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, dapat bersama-sama melakukan pembinaan terhadap anak-anak Kepri.

"Prestasi ini semakin membanggakan karena diraih oleh anak-anak asli Kepri," tambah Riama dengan penuh semangat.

Berikut adalah daftar peringkat yang diraih oleh kafilah Kepulauan Riau dalam STQH Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023:

1. Syamimi Assahira, cabang tilawah dewasa putri, juara 1
2. Muhammad Humam Rafi', cabang Tahfidz 30 juz Putra, juara 1
3. Habibul Fatihin, cabang 5 juz dan tilawah Putra, juara 2
4. Salfa Aqila, cabang 5 juz dan tilawah putri, juara 3
5. Saskia Nurcahyanti, cabang 1 juz dan tilawah putri, harapan 1
6. Annisa Syah Fithri, cabang tilawah anak-anak, harapan 2
7. Riansyah Rizal, 1 juz dan tilawah Putra, harapan 3
8. Muhammad Syukron, tahfidz 10 juz Putra, harapan 3


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews